Melly Goeslaw Bangga Ciptakan Ost. 'Kadet 1947', Dapat Request Langsung dari Erick Thohir
Instagram/melly_goeslaw
Musik

Melly Goeslaw mengungkap rasa bangga dipercaya untuk membuat soundtrack film 'Kadet 1947'. Apalagi Melly mendapat permintaan langsung dari Erick Tohir untuk membuat lagu bertema nasionalisme.

WowKeren - Karier Melly Goeslaw industri musik Tanah Air tentu tak perlu diragukan lagi. Bersama sang suami, Anto Hoed, Melly kerap dipercaya menciptakan lagu untuk para penyanyi atau ost. sebuah film. Yang terbaru, Melly Goeslaw dipercaya membuat original soundtrack untuk film "Kadet 1947" yang berjudul "Bakti".

Sementara itu, penyanyi muda berbakat, Anneth Delliecie dipercaya untuk menyanyikan lagu yang diciptakan Melly Goeslaw dan diaransement oleh Anto Hoed tersebut. Perilisan lagu "Bakti" juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Rupanya, Erick Thohir lah yang secara pribadi meminta Melly Goeslaw untuk membuat lagu nasionalisme.

"Saya takutnya banyak generasi muda Indonesia jauh dari sejarah kita. Tapi juga lagu-lagu nasionalismenya jadul. Waktu itu memang spesifikli saya minta sama teh Melly ‘gimana kita cari lagi nasionalisme yang dekat dengan generasinya’ terima kasih ini lagu yang luar biasa," ungkap Erick Thohir di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/9).


Melly Goeslaw pun mengaku bangga dipercaya sebagai penulis lagu "Bakti". Lewat lagu Bakti, ia bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme terutama bagi kalangan milenial.

"Ini pridenya besar banget untuk saya. Karena saya bisa membuktikan kepada semua musisi, bisa mengajarkan kepada Anneth, kepada yang lain, bahwa untuk mencintai negeri ini nggak harus kita selalu menjadi seseorang, saya bisa mencintai negeri ini melalui lagu Bakti," pungkas Melly Goeslaw.

"Kadet 1947" merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang tujuh pemuda yang melakukakan aksi pengeboman pertama dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat Agresi Militer Belanda I pada 1947 silam. Film yang diproduksi oleh Temata Studios, Screenplay Films dan Legacy Pictures ini menampilkan sejarah Indonesia yang belum pernah diceritakan dalam buku pelajaran sekolah. Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia.

Film "Kadet 1947" ini sendiri mendapat dukungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya AU (Angkatan Udara), karena cerita pada film ini terinspirasi dari salah satu babak sejarah TNI AU yang belum banyak diketahui masyarakat pada umumnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait