NCT Jual 2,15 Juta Album 'Sticker' di Minggu Pertama, Netizen Korea Komentar Begini
SM Entertainment
Musik

Pada 24 September, Hanteo Chart mengumumkan bahwa 'Sticker' terjual secara mengejutkan sebanyak 929.516 copy di minggu pertama perilisannya (17 hingga 23 September).

WowKeren - Comeback terbaru NCT 127 dengan full album ke-3 mereka yang bertajuk "Sticker" dimulai dengan awal yang mengesankan. Boy grup beranggotakan 9 member tersebut berhasil menjadi penyanyi dengan predikat "double million seller."

Pekan lalu, NCT 127 membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu pada 17 September dengan album "Sticker" dan title track-nya yang berjudul sama. Menurut Hanteo Chart, album ini terjual total 760.902 copy pada hari pertama saja, menjadikan NCT 127 artis dengan penjualan hari pertama tertinggi ketiga dalam sejarah Hanteo.

Pada 24 September, Hanteo Chart mengumumkan bahwa "Sticker" terjual secara mengejutkan sebanyak 929.516 copy di minggu pertama perilisannya (17 hingga 23 September). Angka tersebut jauh lebih dari tiga kali lipat rekor penjualan minggu pertama NCT 127 sebelumnya sebesar 276.628 yang ditetapkan oleh album Kedua mereka, "Neo Zone."


Dengan pencapaian terbaru ini, NCT 127 menjadi artis dengan penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo setelah BTS (Bangtan Boys), SEVENTEEN (II), dan NCT DREAM. "Sticker" juga mencapai album dengan penjualan minggu pertama ke-10 tertinggi dari album mana pun dalam sejarah Hanteo, hanya menempati peringkat di belakang album BTS, SEVENTEEN, dan NCT DREAM.

Seolah belum cukup, akun Twitter resmi NCT 127 mengumumkan pada hari ini, Jumat (24/9) bahwa album "Sticker" telah terjual sebanyak 2,15 juta copy hanya dalam waktu sepekan. Hal ini menjadikan Taeyong dan kawan-kawan penyanyi dengan predikat "double million seller." Kesukesan NCT 127 ini pun tak luput dari perhatian para netizen di situs komunitas online THeQoo.

"Selamat untuk NCT 127," komentar netizen. "930 ribu copy di Hanteo tapi 2,15 juta copy di Gaon. Apa perbedaan antara Hanteo dan Gaon???" kata netizen lainnya. "2,15 juta copy???? Daebak kekekeke. Aku bahkan tidak tahu lagu mereka dirilis," ujar yang lain.

"Yah, mereka lebih populer di luar negeri daripada yang kukira... Selamat untuk NCT 127," kata netizen. "Jadi maksudmu mereka merilis 2,15 juta copy? Atau total penjualan saat ini 2,15 juta copy? Atau akankah mereka menjual 2,15 juta copy?" komentar yang lain. "Mereka menjual dengan baik, tapi aku bahkan tidak tahu apa lagu mereka," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts