Bunga Zainal Kritik Dokter yang Jadikan Keluhan Pasiennya Sebagai Konten
Instagram/bungazainal05
Selebriti

Bunga Zainal mendadak menjadi sorotan. Hal ini lantaran Zainal mengunggah video untuk memberikan kritik pada dokter yang menjadikan keluhan pasiennya sebagai konten.

WowKeren - Bunga Zainal menjadi salah satu artis yang aktif bermain sosial media. Lantas baru-baru ini salah satu postingan videonya menjadi sorotan warganet. Di mana pada video tersebut Bunga mengkritik seorang dokter yang menjadikan keluhan pasiennya sebagai konten.

Dalam video, tampak Bunga dengan wajah semringah menyapa dokter yang membuat konten TikTok dengan menceritakan keluhan pasiennya. Bunga kemudian menyarankan dokter tersebut agar tidak lagi melakukan aksi itu karena kasihan dengan si pasien.

"Pagi dokter, aku pagi-pagi buka TikTok keluarlah video dokter loh, terus aku nonton loh sampai habis videonya. Terus iseng baca komentar-komentar dari followers dokter," ujar Bunga. "Gini loh dok, sekedar saran aja kalau ada pasien yang konsultasi sama dokter, apapun itu keluhannya jangan dijadiin konten dok, kasihan loh pasiennya."

Selain itu, Bunga juga mengatakan bahwa konten yang dibuat oleh dokter itu bisa menggiring opini hingga menimbulkan spekulasi negatif terhadap si pasien. "Ya mungkin maksud dokter gak ada sisi negatifnya ya, tapi menurut saya jadi seolah-olah menggiring opini followers dokter bahwa si perempuan ini kayaknya hamil, terus datengnya sama bapaknya apa sugar daddy-nya ya? jadinya negatif kan pikirannya," terang Bunga.


"Aku jujur aja sebagai perempuan takut banget konsultasi ke dokter, takut dijadiin konten," pungkas Bunga mengakhiri videonya. Tak ayal, postingan Bunga tersebut lantas menjadi perbincangan ketika dibagikan ulang oleh akun gosip di Instagram.

Menilik dari kolom komentar, rupanya banyak netter mengaku sependapat dengan saran yang disampaikan oleh Bunga. Banyak netizen mengatakan bahwa keluhan yang disampaikan oleh pasien termasuk ranah privasi yang tidak seharusnya diumbar.

"SETUJU BGT INI,, LAGIAN KAN DOKTER ADA KODE ETIKNYA,, 🔥," komentar seorang netter. "Bener lagian itu kan privasi paseannya, jangan apa-apa buat konten lah kesian paseannya udah bayar privasinya masih di buat konten lg," sahut netter yang lain. "Rekam medis pasien itu rahasia kecuali utk keperluan lain.. Itu pun hrs pakai prosedur," timpal akun lainnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts