BTS dan Chris Martin Beberkan Rasanya Garap Lagu Bareng Lewat 'Inside My Universe Documentary'
Instagram/coldplay
Musik

Minggu (26/9), film dokumenter berjudul 'Coldplay X BTS Inside 'My Universe' Documentary' dirilis. Video tersebut dengan jelas menunjukkan proses produksi dua artis yang bertemu dan membuat lagu.

WowKeren - "My Universe", sebuah lagu kolaborasi antara BTS (Bangtan Boys) dan band rock terkenal dunia Coldplay, telah menduduki puncak tangga lagu iTunes. Setelahnya, film dokumenter "Inside My Universe" dari dua grup populer tersebut telah dirilis, yang menunjukkan proses rekaman lagu mereka.

Pada Minggu (26/9), film dokumenter berjudul "Coldplay X BTS Inside 'My Universe' Documentary" diunggah di channel YouTube resmi BTS. Video tersebut dengan jelas menunjukkan proses produksi dua artis yang bertemu dan membuat lagu. Diketahui, Coldplay bertemu dan bekerja langsung dengan BTS di Korea pada April lalu.

Dalam video tersebut, vokalis Coldplay Chris Martin mengungkapkan bahwa sangat sulit baginya untuk datang ke Korea. Dia menambahkan bahwa dia cukup beruntung untuk tinggal di sana selama dua hari untuk rekaman. Kedua artis yang pertama kali bertemu sebelum bekerja berbagi pelukan hangat.

Mengenai kolaborasi dengan Coldplay, BTS berkata, "Bagiku, dia seperti raja tur stadion", "Dia memiliki pengaruh yang sangat besar padaku", "Mendengar selebriti besar seperti dia setuju untuk berkolaborasi dengan kami, aku berpikir, 'Apa yang harus aku lakukan?'".


Chris Martin,, yang memuji "Kerja yang bagus" selama bekerja bersama BTS, berkata, "Aku suka banyak musik BTS". Berbicara tentang produksi, dia menjelaskan, "Aku mengaguminya karena ini adalah keterampilan yang sama sekali berbeda."

BTS dan Coldplay terus mengobrol sepanjang pekerjaan, menjaga suasana bersahabat. Pada akhirnya, mereka bernyanyi bersama dan menunjukkan tawa bahagia.

"My Universe" ditulis dan disusun oleh member Coldplay serta RM (Rap Monster), Suga, dan J-Hope BTS. Lagu ini, yang terdiri dari lirik yang hangat, berisi konten yang menginspirasi keberanian dengan mengatakan, "Awal baru menanti" bagi mereka yang kehilangan kehidupan sehari-hari karena pendemi.

Ini menyampaikan cinta dan kenyamanan kepada pendengar dengan lirik berbahasa Korea dan Inggris. Lagu ini dikatakan masuk dalam full album kesembilan Coldplay "Music of the Spears", yang akan dirilis pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Sementara itu, BTS adalah artis pertama yang tampil untuk "2021 Global Citizen Live" di depan Gerbang Sungnyemun di Seoul pada 26 September lalu. Global Citizen Live adalah konser live berskala besar yang diselenggarakan setiap tahun oleh Global Citizen, sebuah kelompok gerakan sosial anti-kemiskinan internasional.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts