Tak Hanya Soal Romansa Kim Seon Ho dan Shin Min A, Berikut 3 Pesan Berharga 'Hometown Cha-Cha-Cha'
Instagram/tvn_drama
TV
Demam Hometown Cha Cha Cha

Selain karena casting memukau, 'Hometown Cha-Cha-Cha' digemari karena menampilkan kisah penuh rasa hangat di desa tepi laut Gongjin. Berikut ini 3 pesan berharga dari drama yang dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min A tersebut.

WowKeren - "Hometown Cha-Cha-Cha" tak hanya digemari karena mengangkat kisah cinta memukau antara Yoon Hye Jin (Shin Min A) dan Hong Du Shik (Kim Seon Ho) saja. Mengangkat kisah yang menghangatkan hati, drama ini juga mempunyai pesan berharga di dalamnya.

Baru-baru ini, episode 10 "Hometown Cha-Cha-Cha" berhasil mencatat rating tertinggi selama disiarkan yakni mencetak angka 11,4 persen. Menyusul rating tertingginya, drama ini juga menjadi yang paling banyak dibicarakan.

Mengambil tempat di desa tepi laut Gongjin, "Hometown Cha-Cha-Cha" bercerita tentang kepindahan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye jin. Setelah kehilangan pekerjaan akibat membeberkan sikap korup atasan, Yoon Hye Jin pindah ke Gongjin dan memulai hidup baru yang sama sekali tidak mudah. Di Gongjin, ia banyak dibantu oleh Hong Du Shik yang tampaknya seperti penganggur namun bisa diandalkan dalam berbagai pekerjaan.

Sambil menantikan episode mendatang di akhir pekan, berikut 3 pesan berharga yang dibawa "Hometown Cha-Cha-Cha" untuk pemirsa.

1. Kasih Sayang Antar Pribadi

Drama ini bukan hanya bertujuan menghibur, melainkan untuk menggambarkan apa yang ingin disampaikan anak-anak kepada orangtuanya. Hal ini ditunjukkan dari ucapan Yoon Hye Jin yang mengatakan bahwa orangtua harus hidup dengan baik untuk anak-anaknya. Selain itu, Hong Du Shik yang yatim piatu sejak kecil juga menunjukkan rasa hormatnya kepada warga desa dan menganggap mereka seperti keluarga.


Setiap karakter di Gongjin digambarkan dengan baik dan memberikan makna mengenai keluarga. Chemistry para aktor yang memerankan penduduk desa dengan hubungan dekat juga menunjukkan bahwa "Hometown Cha-Cha-Cha" sarat akan kasih sayang antar pribadi.

2. Adaptasi Lingkungan Baru

Sosok Yoon Hye Jin digambarkan mewakili generasi muda saat ini di mana ia terlalu modern untuk kehidupan desa yang menuntut banyak interaksi dan pengertian untuk para penduduknya. Jika orang kota disandingkan dengan sikap acuh tak acuh, maka di "Hometown Cha-Cha-Cha" menunjukkan bagaimana kehidupan harmonis dapat terjadi jika ada komunikasi yang jelas.

Dengan adanya Pak Hong, Yoon Hye Jin terbantu untuk bersikap lebih ramah dan terbuka pada warga desa. Selain itu, mereka yang sudah berusia lanjut juga bisa memahami generasi muda atas bantuan Pak Hong.

3. Keyakinan dan Optimisme Hidup

Terakhir, drama ini menunjukkan bagaimana seseorang tidak menyerah begitu saja atas kehidupan. Yoon Hye Jin adalah contoh di mana seseorang kehilangan kesempatan kerja namun dengan berani mengambil langkah untuk tetap menjadi dokter gigi sampai harus pindah ke Gongjin dan memulai dari wal.

Banyak pesan positif di mana para tokohnya tetap menjalani hidup meski sudah melalui masa sulit seperti yang dialami Pak Hong. Meski harus dihantu mimpi buruk dan konsultasi pada psikiater, Pak Hong tetap bersedia membantu banyak orang di Gongjin.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts