Ini Alasan BTS dan Chris Martin Coldplay Rekam 'My Universe' dengan Ketemu Langsung di Korea
Musik

Dalam video 'Inside 'My Universe' Documentary', Chris Martin mengungkapkan bahwa mencapai Korea Selatan untuk rekaman sangat sulit, kemungkinan karena situasi pandemi saat ini.

WowKeren - Nampaknya Coldplay dan BTS (Bangtan Boys) menikmati membuat lagu kolaborasi baru mereka, "My Universe" seperti halnya ARMY menikmati mendengarkannya. Dalam "Inside 'My Universe' Documentary" baru BTS, kedua grup tersebut mengungkapkan mengapa mereka memutuskan untuk merekam lagu bersama secara langsung daripada dari jarak jauh.

Baik selama pandemi dan sebelumnya, sudah umum bagi artis K-Pop dan artis Barat untuk merekam kolaborasi mereka di negara mereka sendiri daripada bertemu secara langsung. Nicki Minaj tidak merekam bagiannya di "IDOL"-nya dengan BTS misalnya, sementara bagian Sia di "ON" juga direkam dari jarak jauh.

Tapi BTS dan Coldplay "My Universe" berbeda karena vokalis Chris Martin benar-benar terbang ke Korea untuk bergabung dengan BTS di studio. Dalam video dokumenter lagu tersebut, Chris Martin mengungkapkan bahwa mencapai negara itu "sangat sulit", kemungkinan karena situasi pandemi saat ini.

Bahkan hanya diizinkan untuk merekam dengan BTS selama dua hari adalah "sangat beruntung," tambahnya. "Itu adalah perjalanan yang cukup menegangkan, dan aku sedikit gugup di sini," kata Chris Martin.


Jadi, jika bepergian ke Korea Selatan tidak mudah, yang mana yang diputuskan oleh kedua artis tersebut untuk merekam secara langsung? Menurut BTS, ini semua tentang membuat pesan kolaborasi yang menggembirakan menjadi lebih kuat.

V menjelaskan, "Lagu ini adalah tentang kami menciptakan sesuatu bersama-sama. Itulah mengapa Chris datang ke sini secara pribadi dan merekam bersama kami juga." V melanjutkan dengan mengatakan bahwa tema lagu—"tidak sendirian, tetapi bersama-sama"—benar-benar menyentuh hatinya, dan tampaknya grup tersebut tahu bahwa sentimen ini hanya dapat diungkapkan dengan baik jika para artisnya juga bersama.

Sementara J-Hope menambahkan, "Itu bisa dilakukan dari jarak jauh,” itu pasti tidak sesuai dengan pesan lagu tersebut. “Kami bisa menambahkan lebih banyak ketulusan pada lagu dengan cara ini,” katanya—dan ARMY pasti setuju bahwa hasil akhirnya benar-benar menyentuh.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts