Youngbin SF9 Minta Maaf Usai Ada Kesalahpahaman Singgung Pentingnya Vaksin COVID-19
Instagram/sf9official
Selebriti

Sebelumnya Youngbin SF9 secara tidak sengaja menyinggung tentang vaksinasi COVID-19 saat mengadakan siaran langsung V Live, namun ada kesalahpahaman mengenai komentarnya.

WowKeren - Membicarakan isu mengenai COVID-19 merupakan hal yang cukup sensitif untuk dibahas di tengah pandemi yang masih memakan banyak korban jiwa. Terutama figur publik yang secara tidak sengaja membuat pernyataan pribadi mereka terlepas mengandung hal positif maupun negatif.

Tampaknya, Youngbin SF9 menjadi sorotan karena pernyataannya tentang vaksin COVID-19 yang baru-baru ini dilakukan. Pada Senin (27/9), Youngbin muncul di siaran V Live untuk menyapa penggemarnya. Sata itu ia membahas tentang vaksinasi COVID-19 yang berujung pada kesalahpahaman.

"Mereka mengatakan kalau kamu sakit maka mendapatkan vaksin, jadi aku belum mendapatkannya. Sejujurnya, aku hanya merasa seperti tidak perlu mendapatkannya dan divaksinasi karena aku tidak akan terkena COVID," tutur Youngbin memberikan pernyataan tersebut.

"Ada banyak orang di sekitarku, banyak kenalan yang terkena COVID-19. Bahkan jika kamu mendapatkan vaksin, kamu tetap bisa tertular COVID-19. Jadi aku masih mempertimbangkan apakah aku harus divaksinasi atau tidak," lanjut Youngbin.


Segera setelah siaran langsung, komentar Youngbin dikritik keras oleh netizen online. Pernyataan Youngbin dinilai membuat publik tidak perlu divaksinasi. Melihat kesalahpahaman ini, Youngbin pun merilis permintaan maafnya kepada publik dengan menuliskan hal tersebut di fan cafe-nya.

"Aku minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang yang mengawasiku karena komentar yang kubuat tentang vaksin COVID-19. Aku sangat merenungkan komentarkuyang tidak bijaksana selama siaran di mana begitu banyak orang menonton," tulis Youngbin dalam fan cafe-nya.

"Aku berjanji untuk divaksinasi sesegera mungkin dan juga berjanji untuk memperbaiki pandanganku yang salah informasi dan lebih berhati-hati dengan kata-kata dan tindakanku di masa depan. Sekali lagi, saya minta maaf dengan tulus," tulis Youngbin.

Sementara itu, melihat hal ini begitu banyak penggemar yang membela sang idola karena tidak sepenuhnya benar dan ada kesalahpahaman yang tersebar. Sebelumnya Youngbin membicarakan jika ia sudah mendaftarkan diri untuk melakukan vaksin tetapi sayangnya penuh. Terlepas dari kesalahpahaman tersebut, membicarakan hal tentang COVID-19 memanglah sensitif di masa saat ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru