BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album di Jepang, Netizen Soroti Pasar Musik Dulu dan Sekarang
Twitter/BTS_jp_official
Musik

Album Jepang BTS, 'BTS, THE BEST' melampaui 1 juta copy. BTS adalah penyanyi Korea kedua yang memiliki album Jepang mencapai 1 juta copy setelah 'Best of Soul' milik BoA, dirilis pada 2005.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) sekali lagi mencetak prestasi, kali ini di Jepang. Boy grup beranggotakan tujuh orang tersebut menjadi penyanyi Korea pertama dalam 16 tahun terakhir yang album Jepangnya terjual lebih dari 1 juta copy.

Album Jepang BTS yang berjudul "BTS, THE BEST" melampaui 1 juta copy pada 24 September 2021 usai dirilis pada 16 Juni 2021 lalu. BTS adalah penyanyi Korea kedua yang memiliki album Jepang mencapai 1 juta copy setelah "Best of Soul" milik BoA, dirilis pada 2005.

Di antara album yang dirilis pada tahun 2021, ini adalah satu-satunya album yang telah terjual 1 juta copy. di antara semua album oleh artis Jepang dan Korea. Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan, juga seperti yang bisa diharapkan dari BTS.

Pencapaian BTS dengan album Jepang mereka ini rupanya juga menjadi perhatian para netizen di situs komunitas online TheQoo. Para netizen mengungkapkan rasa bangga mereka terhadap Jungkook dan kawan-kawan.


BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album di Jepang, Netizen Soroti Pasar Musik Dulu dan Sekarang

Source: TheQoo

"BTS sangat populer di Jepang, tapi sepertinya orang-orang melupakannya karena BTS lebih banyak meledak di AS," komentar netizen. "Mereka bahkan menjual album yang lebih baik dari penyanyi Jepang...? Ya Tuhan," kata netizen lainnya.

"BTS sangat populer di Jepang, tapi karena mereka membuat begitu banyak rekor dan membuat hasil yang gila di AS, orang-orang sepertinya melupakan rekor mereka di Jepang, kekeke," ujar yang lain. "1 juta copy hari ini benar-benar berbeda dari 1 juta copy di tahun 2000-an," kata netizen.

"Dibandingkan tahun 2000-an, pasar album sedang menurun, pada titik ini, sulit bagi penyanyi untuk menjual 1 juta copy di Jepang. BTS luar biasa dalam banyak hal," komentar yang lain. "Mereka menjual 1 juta di Jepang di era musik digital. BTS benar-benar luar biasa," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts