Brand Fashion Jessica Jung Dituntut Rp 96 Miliar Akibat Gagal Bayar Hutang
Instagram/jessica.syj
Selebriti

Menurut laporan dari media lokal Hong Kong melalui Osen, BLANC & ECLARE saat ini menghadapi gugatan 8 miliar KRW (sekitar Rp 96,3 miliar) setelah gagal membayar kembali hutang mereka. Jes

WowKeren - Di tengah kesuksesannya sebagai penyanyi sekaligus pebisnis, Jessica Jung kini sedang ditimpa masalah. Perusahaan fashion miliknya, BLANC & ECLARE dilaporkan saat ini terlibat dalam gugatan 8 miliar KRW (sekitar Rp 96,3 miliar) setelah gagal membayar kembali pinjaman.

Menurut laporan dari media lokal Hong Kong melalui Osen, BLANC & ECLARE saat ini menghadapi gugatan 8 miliar KRW (sekitar Rp 96,3 miliar) setelah gagal membayar kembali hutang mereka. BLANC Group, yang mengoperasikan BLANC & ECLARE, meminjam $3 juta USD dari Spectra SPC pada Oktober 2016 dan $1 juta USD lainnya pada Mei 2017.

Pinjaman tersebut dialihkan ke Joyking Enterprise pada Agustus 2021, dan Joyking Enterprise mengajukan gugatan terhadap BLANC & ECLARE untuk kegagalan untuk membayar kembali pokok dan bunga pinjaman, dengan total 8 miliar KRW yang disebutkan di atas.


BLANC & ECLARE didirikan oleh Jessica sebagai brand fashion pada tahun 2014 dan CEO perusahaan tersebut adalah kekasihnya sendiri, Tyler Kwon. Baik perusahaan maupun perwakilan Jessica belum mengomentari situasi tersebut.

Jessica terus tetap aktif dengan penampilan publiknya, namun dia baru-baru ini membatalkan salah satu acara yang paling dinanti oleh penggemarnya di luar negeri. Dia dijadwalkan untuk muncul di pembicaraan K-Pop Reddit pada 23 September, tetapi acara itu tiba-tiba ditunda beberapa jam sebelum jadwal.

Sementara itu dalam wawancara dengan CNBC, Jessica mengungkapkan bahwa ia telah tinggal di Korea Selatan secara penuh sejak pandemi dimulai. Sebelumnya, Jessica mengatakan jika ia akan pulang untuk mengemasi barang-barangnya dan pergi lagi. Akan tetapi sekarang ia lebih sering menikmati tidur di tempat tidurnya sendiri dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Meskipun Jessica telah bekerja secara virtual selama pandemi, ia meluncurkan flagship store BLANC & ECLARE di Seoul pada Januari 2021. Ia bahkan membuka restorannya sendiri, Clareau, di lantai dua tokonya. Jessica dan timnya juga mengincar memperluas dengan membuka lebih banyak toko di bagian lain Asia di masa depan serta di Amerika Serikat.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts