Kim Seon Ho Selamatkan Nyawa Shin Min A, Alur 'Hometown Cha-Cha-Cha' Dikritik Klise
tvN
TV

Dalam episode ke-10, ada adegan di mana cowok mesum masuk ke rumah Yoon Hye Jin (Shin Min A). Lalu entah bagaimana, Hong Doo Sik (Kim Seon Ho) muncul dan menyelamatkan sang dokter gigi.

WowKeren - "Hometown Cha-Cha-Cha" telah menjelma menjadi salah satu drama favorit para penonton. Namun bukan berarti drama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min A ini lepas dari komentar negatif. Baru-baru ini, alur "Hometown Cha-Cha-Cha" dikritik klise oleh penonton.

Dalam episode ke-10, ada adegan di mana cowok mesum masuk ke rumah Yoon Hye Jin (Shin Min A) ketika teman sekamarnya pergi ke Seoul. Lalu entah bagaimana, Hong Doo Sik (Kim Seon Ho) muncul dan menyelamatkan sang dokter gigi.

Momen heroik Hong Doo Sik menjadi adegan yang menegaskan perasaan mereka satu sama lain. Namun perkembangan cerita ini justru mendapat kritikan klise. Pasalnya ini juga bukan pertama kalinya pemeran utama pria menyelamatkan Yoon Hye Jin.

Dalam episode keempat "Hometown Cha-Cha-Cha", ada adegan lain di mana Hong Doo Shik berlari dengan kekuatan penuh ke klinik Yoon Hye Jin demi menyelamatkannya dari cowok mesum lainnya. Hong Doo Shik bahkan sampai lebih cepat daripada polisi.


Banyak pemirsa mengemukakan fakta bahwa penggunaan plot "kejahatan terhadap perempuan" lebih banyak digunakan sebagai "alat" demi memajukan hubungan romantis karakter utama, daripada memiliki arti penting dalam membawa kesadaran akan bahaya yang dihadapi oleh wanita sehari-hari.

Dalam drama yang menggunakan alur cerita yang berbeda hanya untuk memajukan plot romannya, situasi berbahaya yang dihadapi oleh wanita setiap hari dapat dengan mudah diabaikan. Sehingga banyak yang mempertanyakan apakah "cinta" dalam drama hanya bisa hadir dalam bentuk "melindungi perempuan" atau dengan kata lain, "membuat gadis dalam kesusahan".

"Itu benar, dan aku juga agak bosan dengan alur cerita itu. Terlalu klise," tulis seorang netizen. "Drama ini sudah dipenuhi dengan banyak ide klise, jadi aku tidak mengharapkan apa pun darinya," sambung yang lain. "Aku memang merasa situasinya dipaksakan, untuk mempercepat hubungan mereka Lol," sahut netizen lain.

"Aku merasa bahwa drama ini 'tua' dan dangkal sejak episode pertama jadi, perlakukan saja seperti itu hanya membungkuk ke tingkat itu dan tidak mengharapkan apa-apa dari itu," tambah lainnya. "Aku juga merasakannya. Tapi kurasa ini bukan hanya masalah dengan 'Hometown Cha-Cha-Cha', tapi masalah dengan sebagian besar drama," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru