Peringkat 1 Peserta Jepang 'Girls Planet 999' Justru Dikritik Rakyat Sendiri
Naver
TV

Peserta Kawaguchi Yurina berhasil menempati peringkat pertama dengan voting tertinggi di 'Girls Planet 999'. Ia mengalahkan Sakamoto Mashiro dan Ezaki Hikaru.

WowKeren - "Girls Planet 999" sudah menayangkan babak eliminasi kedua dengan menyisakan 27 peserta di mana masing-masing grup yakni K (Korea Selatan), C (Tiongkok) dan J (Jepang) terdiri dari 9 orang.

Dari Jepang, peserta Kawaguchi Yurina berhasil menempati peringkat pertama dengan voting tertinggi. Ia mengalahkan Sakamoto Mashiro dan Ezaki Hikaru yang secara berurutan menduduki posisi ketiga dan empat.

Namun meski menjadi peserta terpopuler dari Jepang, Kawaguchi Yurina justru menuai kritikan dari rakyat Negeri Sakura. Sebagian besar netizen Jepang mengkritik bagaimana peserta cantik ini jarang berbicara bahasa Korea Selatan.

"Dia tidak bekerja keras dan tidak belajar bahasa Korea, tapi kenapa dia menjadi center? Aku sangat sedih," tulis seorang netizen. "Aku suka Yurina, tapi dia tidak pernah berbicara dalam bahasa Korea selama pidatonya. Tidak apa-apa berbicara dalam bahasa yang rusak asalkan dia berbicara dalam bahasa Korea meskipun hanya satu kata kan?" sambung netizen lain.


Peringkat 1 Peserta Jepang \'Girls Planet 999\' Justru Dikritik Dari Rakyat Sendiri

Source: Naver

"Aku setuju. Peserta pelatihan Tiongkok atau Jepang lainnya setidaknya mengatakan 'Terima kasih telah memilihku' dalam bahasa Korea, dan kemudian melanjutkan pidato mereka menggunakan bahasa ibu mereka," imbuh yang lain.

"Ini juga menggangguku. Dia tidak harus berbicara sepenuhnya dalam bahasa Korea. Dia bisa mencoba menghafal satu atau dua kalimat untuk menunjukkan kepada orang-orang bagaimana dia ingin belajar bahasa Korea. Mungkin dia sibuk berlatih untuk misi atau tidak punya waktu untuk belajar bahasa Korea, tapi kupikir itu akan mempengaruhi popularitasnya," pungkas netizen lainnya.

Terlepas dari kritikan netizen Jepang, Kawaguchi Yurina menjadi salah satu peserta "Girls Planet 999" yang sangat populer di Korea Selatan dan negara lainnya. Pasalnya di balik kekurangannya, ia begitu bekerja keras ketika menjalani misi.

Sementara itu, "Girls Planet 999" menghadirkan trainee dari Korea, Tiongkok dan Jepang yang memiliki impian untuk debut sebagai idol K-Pop. Line up debut program ini 100 persen ditentukan dari hasil voting, di mana 50 persen voting berasal dari Korea, sedangkan 50 persen lainnya dari penggemar luar negeri.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait