Percaya Karma, Ussy Sulistiawaty Lebih Pilih Lakukan Ini Saat Ada yang Memfitnah dan Menjatuhkannya
Instagram/ussypratama
Selebriti

Ussy Sulistiawaty percaya akan adanya karma. Oleh karenanya, istri Andhika Pratama itu akan melakukan hal berikut ini bila ada orang yang mencoba memfitnah dan menjatuhkannya.

WowKeren - Belum lama ini Ussy Sulistiawaty terlihat hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube milik Angela Prisa. Pada kesempatan itu Ussy menceritakan bahwa ia tak pernah mau menyalahkan orang lain saat dirinya difitnah atau dijatuhkan.

Hal itu diungkapkan saat keduanya sedang membahas soal karma. "Kalau dari dulu aku tuh percaya, kalau di agama lain karma. Kalau di aku, aku nggak percaya karma di agama tapi aku percaya tabur tuai," kata Ussy.

"Jadi aku percaya apa yang kita tabur, kita akan menuai entah di kita, di anak kita, cucu kita, kita nggak tahu. Kita berbuat baik Insya Allah dibalas baik, kita berbuat jahat, insya Allah akan balik (jahat)," sambungnya lagi.

Ussy kemudian mengungkapkan bahwa ia tak akan menyalahkan orang lain setiap kali ia mendapatkan masalah. "Yang paling aku pikirin, aku dapet masalah nih, aku jarang banget menyalahkan orang itunya. Kadang-kadang aku suka menyalahkan diri aku, 'Oh mungkin ini yang aku tuai'," tuturnya.


Alih-alih menyalahkan orang lain, Ussy lebih memilih untuk intropeksi diri. "Oh mungkin ini dari zaman bahela pernah nyakitin orang lain, aku nggak sadar. Mungkin aku pernah nyakitin orangtua, aku nggak sadar. Jadi mungkin ini balesannya buat aku ketika aku disakiti orang," imbuhnya.

Namun Ussy juga tak memungkiri dirinya akan merasa sakit hati saat difitnah orang lain. "Nggak. Secara manusiawi gila gue difitnah disakiti tapi dengan bertambahnya umur mikirnya ini mungkin balesan gue di dunia. Gue pernah menyakiti orang-orang nggak sadar," terangnya.

"Sedih manusiawi, ngerasa kok nggak adil, gue nggak salah kok diginiin. Itu bisa bikin stres. Aku lebih Introspeksi, nggak mungkin hidup tanpa masalah, pasti ada masalah," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait