Kontroversi Iklan Terselubung Jungkook BTS Pancing Amarah Netizen
Naver/BIGHIT MUSIC
Selebriti

Netizen melaporkan Jungkook ke Fair Trade Commission karena merasa hal yang dilakukannya dapat mengakibatkan manipulasi keuntungan mengingat pengaruhnya terhadap konsumen.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) telah dilaporkan ke Fair Trade Commission atau Komisi Perdagangan Adil atas iklan terselubung. Hal ini rupanya memancing kemarahan netizen yang langsung membelanya habis-habisan.

Jungkook sebelumnya memegang posisi sebagai direktur sementara di perusahaan kakaknya yang bernama Six6uys. Karena terlihat mengenakan produk tanpa mengungkapkan bahwa ia terkait dengan merek tersebut, seorang netizen menuduhnya melakukan iklan terselubung.

Netizen tersebut bahkan melaporkan Jungkook karena merasa hal ini dapat mengakibatkan manipulasi keuntungan mengingat pengaruh Jungkook terhadap konsumen. Dengan demikian, idol kelahiran 1997 itu dianggap telah merusak pasar yang adil dan bebas.

Kontroversi iklan terselubung yang dituduhkan pada Jungkook menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak yang marah dan tidak paham kenapa ini disebut kontroversi. Netizen membela si "golden maknae" karena merasa ia tidak melakukan kesalahan yang dituduhkan padanya.


"Aku tidak mengerti bagaimana ini dianggap sebagai iklan terselubung. Yang dimaksud dengan iklan terselubung adalah ketika kamu menerima sponsor tapi kemudian bertindak seperti kamu membelinya dengan uangmu sendiri. Ini tidak seperti dia berpura-pura bukan. Dia bahkan tidak meminta penggemarnya untuk membeli atau apa pun. Ini gila," komentar netizen.

"Dari sekian banyak pakaian yang dikenakan Jungkook, dia hanya memakai merek ini dua kali, dan dia tidak pernah menunjukkan merek atau membicarakannya di setiap kesempatan. Jika ini dianggap sebagai iklan terselubung, lalu apakah Jungkook tidak diizinkan mengenakan pakaian apa pun?" tambah netizen lain.

"Antis yang membuat skandal ini tahu bahwa ini bukan iklan terselubung. Mereka hanya tahu bahwa publik tidak peduli untuk mencari tahu kebenarannya sehingga mereka akan melakukan apa saja untuk menodai imej Jungkook. Aku tidak mengerti kenapa media membantu para antis menyebarkan berita palsu ini," tulis netizen.

"Faktanya, Jungkook tidak pernah sekalipun berbicara tentang kakaknya memiliki bisnis pakaian, dan dia tidak pernah menandai merek atau menunjukkan merek di selca-nya. Dia juga tidak pernah membicarakannya di TV. Sebelumnya dia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dapat membantu usaha kecil dan selalu berterima kasih kepada ARMY atas dukungan mereka untuk usaha kecil. Aku berharap orang-orang yang melaporkan Jungkook segera dituntut oleh HYBE," sahut yang lain.

"Semua ini dimulai dengan antis di DC Gallery yang mulai mengarang rumor. Jungkook selalu memakai merek streetwear yang terjual habis. Dia tidak pernah bermaksud untuk beriklan. Sejak antis mengetahui bahwa Jungkook telah mendanai perusahaan saudaranya dan bahwa dia terdaftar sebagai direktur, antis telah mengotak-atik setiap merek yang dia kenakan dan mencoba mengklaim bahwa itu adalah iklan terselubung dengan mengirimkan email massal kepada wartawan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru