Ibu Tiri Alvin Faiz Ajari Larissa Chou Jadi Wanita Kuat, Nasihat 'Ampuni' Terkuak
Instagram
Selebriti

Umi Rania, ibu tiri Alvin Faiz, mengunggah vlog saat kajian bersama Larissa Chou. Umi Rania seolah ingin mengajak Larissa agar fokus mendalami Islam demi bekal menjadi sosok wanita yang kuat.

WowKeren - Ibu tiri Muhammad Alvin Faiz, Umi Rania Bawazier, masih menjalin hubungan baik dengan Larissa Chou. Meski sudah jadi mantan mertua, istri kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham ini antusias mengajak Larissa untuk ikut kajian.

Dalam vlog terbaru, Umi Rania membagikan momen kajian bersama Larissa. Ia mengingatkan Larissa dan jamaah soal pentingnya menjadi wanita yang kuat.

"Menjadi wanita yang kuat bagaimana? Yang bisa banting piring? Bukan. Yang bisa angkat suami? Bukan," kata Umi Rania. "Wanita yang kuat adalah wanita yang mempuyai keimanan yang besar sekali, dia yakin kepada Allah SWT bahwa segala apapun yang menimpanya itu adalah bukti cinta Allah."

Dalam sesi diskusi itu, Larissa membeberkan pengalamannya saat bercerai dari Alvin. Ibu satu anak itu harus mengurus semuanya sendiri tanpa didampingi orangtua."


"Tanpa didampingi orangtua, bercerai sendiri, hanya dengan pengacara dan saksi-saksi saja. Setelah itu pindah sendiri, mandiri, bukan hal yang mudah," ujar Larissa. "Tapi percayalah ini rencana Allah. Tapi ketemu Ustazah (Umi Rania) sedih, jadi teringat yang dulu."

Namun Larissa tetap tegar dan bersyukur karena keluarga selalu memberikan dukungan. Apalagi keluarga Larissa yang non muslim selalu diajarkan untuk belajar mengampuni.

"Keluarga open minded, ketika ada permasalahan tidak pernah mengaitkan dengan agama meski Nasrani, tidak menyalahkan keluarga Abi Arifin," ujar Larissa. "Apalagi keluarga Nasrani, selalu 'Ampuni, Ampuni dan Ampuni'. Dikelilingi orang baik, jadi makin tegar."

Larissa juga ditanya pengalamannya masuk Islam. Ia lantas memberikan tips agar tetap istiqomah.

"Jadi tertarik dengan Islam, karena melihat pada saat ibadah laki-laki dan perempuan dipisah. Perempuannya sama rata memakai mukena, tertarik masuk Islam karena kesederhanaannya," kata Larissa. "Dulu berpikir masuk surga cukup berbuat baik, masuk surga, ternyata ada ujiannya, nggak semudah itu. Itu yang membuat aku cinta sama Islam."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait