Perdebatan Soal Lagu yang Bikin BTS Populer, 'Spring Day', 'DNA', atau 'Blood, Sweat & Tears'?
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Musik

Sudah bisa ditebak, mereka melontarkan beragam pendapat tentang lagu yang menjadi titik balik kesuksesan BTS, namun 'Blood, Sweat & Tears' mendominasi jawaban mereka.

WowKeren - Dalam 8 tahun karier mereka, BTS (Bangtan Boys) telah banyak menelurkan lagu hits, beberapa bahwa berhasil memuncaki chart Billboard Hot 100. Namun, baru-baru ini ada perdebatan di kalangan netizen terkait lagu yang memuat grup tersebut populer.

Sebuah postingan di situs komunitas online TheQoo mengangkat topik ini. Postingan berjudul "Orang-orang berbeda pendapat tentang lagu yang membuat BTS menjadi grup top di Korea" itu menyertakan performance dari beberapa lagu hits BTS.

Netizen yang mempublikasikan postingan pertama menyebutkan "Blood, Sweat & Tears" yang dirilis pada paruh kedua 2016. Dua lagu lain yang disebutkan adalah "Spring Day" yang dirilis pada awal 2017 serta "DNA" yang dirilis paruh kedua 2017.


Postingan tersebut mendapat banyak perhatian serta komentar dari para netizen. Sudah bisa ditebak, mereka melontarkan beragam pendapat tentang lagu yang menjadi titik balik kesuksesan BTS, namun "Blood, Sweat & Tears" mendominasi jawaban mereka.

"Menurutku itu 'Blood, Sweat & Tears'. Aku mendengarkan lagu itu di setiap mal dan berpikir itu sangat bagus. Aku menonton MV BTS untuk pertama kalinya saat itu," komentar netizen. "Aku adalah seorang muggle saat itu dan aku tahu ada boy grup bernama BTS sejak 'DNA'," kata netizen lainnya.

"'Blood, Sweat & Tears'... Aku mendengar BTS untuk pertama kalinya karena itu adalah lagu paling populer saat itu," ujar netizen. "'Blood, Sweat & Tears'! Sejak itu, mereka adalah boy grup teratas!" seru netizen yang lain.

"Aku adalah seorang muggle sampai tahun 2017. Aku sering mendengarkan 'Blood, Sweat & Tears', tapi aku tidak tahu penyanyi yang menyanyikannya," kata netizen. "'Spring Day' adalah lagu BTS pertama yang aku dengarkan saat aku masih seorang muggle," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru