Petinggi Jakpro Mundur Saat Geger Formula E DKI Batal di Monas, Venue Pindah ke Pulau Reklamasi?
Nasional

Project Director Jakpro yang sempat mengurus Formula E mengundurkan diri ketika gelaran balap mobil listrik tersebut terancam pindah lokasi dari rencana semula di Monas dan kemungkinan ke Pulau Reklamasi.

WowKeren - Formula E DKI Jakarta lagi-lagi menjadi sorotan publik. Kali ini lantaran gelaran balap mobil listrik internasional itu rencananya batal digelar di Monas.

"Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinannya, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," ungkap Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko, Rabu (6/10). Jelas pengumuman ini mengejutkan publik, yang kemudian semakin terkejut lantaran salah satu petinggi Jakpro memilih mengundurkan diri.

Petinggi yang mengundurkan diri ini pun punya peran yang vital dalam pengembangan Formula E DKI Jakarta. Adalah Project Director Sportainment Jakpro, Muhammad Maulana, yang memilih mengundurkan diri.

"Benar, mengundurkan diri. Beliau itu di Jakpro selevel Kadiv, jadi sebagai seorang karyawan Jakpro mengundurkan diri (adalah) suatu hal yang wajar, jadi jangan dibikin kok heboh banget," tutur Gunung Kartiko, dikutip pada Kamis (7/10).

Menurutnya, Maulana baru mengundurkan diri beberapa pekan lalu. Namun ia berharap pengunduran diri Maulana ini tidak diperpanjang apalagi dikait-kaitkan dengan kisruh pelaksanaan Formula E.


"Posisinya Pak Maulana kan dulu SBU Sportainment, tapi merangkap SBU Formula E," kata Gunung Kartiko. "Jangan dikait-kaitin. Dia berhak lah (mengundurkan diri), dia punya karier yang lain."

Mundurnya Maulana ditambah dengan pelaksanaan Formula E yang batal di Monas tentu membuat Jakpro memiliki pekerjaan besar yang harus segera dituntaskan. Apalagi menurut Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto, Formula E sangat berpotensi untuk mendapat sponsor besar asalkan lokasinya segera ditentukan.

"Sponsor antrean panjang, tapi sponsor itu kan pasti lihat proposal dong. Nah proposal di mana? Proposal nunggu lokasi dulu," ujar Widi di Ruang Rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Karena itulah Jakpro bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai mencari lokasi yang tepat untuk pelaksanaan Formula E. Dan menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, sudah terdapat beberapa opsi, termasuk pantai yang terletak di pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

"Tadi disampaikan oleh Direktur Jakpro tidak di Monas. Ada lima alternatif, nanti akan dicek lokasi terbaik," terang Ariza di Balai Kota DKI Jakarta. "Macam-macam lah. Di antaranya di Senayan, di Pantai Maju (di Pulau D), (Pantai) Bersama (di Pulau G), dan lain-lain."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru