Gubernur DKI Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Kemarin Jakarta 0 Kematian COVID-19
covid19.go.id
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Anies Baswedan membawa kabar baik mengenai perkembangan COVID-19 di DKI Jakarta. Dengan kondisi COVID-19 yang menunjukkan perbaikan ini, Anies menyampaikan rasa syukur.

WowKeren - Perkembangan COVID-19 di Indonesia belakangan ini telah menunjukkan perbaikan, bahkan mencapai tren penurunan. Hal ini juga merupakan ada andil dari sejumlah wilayah di Indonesia yang berhasil menstabilkan perkembangan COVID-19.

Pada Kamis (7/10) malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar baik mengenai perkembangan COVID-19 di Ibu Kota. Anies menuturkan bahwa tidak ada pasien meninggal akibat COVID-19. Hal ini merujuk pada data milik Dinas Petamanan dan Kehutanan per pukul 18.00 WIB.

"Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini)," beber Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (7/10) malam. "Alhamdulillah, ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian Covid-19 adalah mungkin untuk dicapai."

Lebih lanjut, Anies menerangkan bahwa dirinya tidak merayakan kabar tersebut. Ia hanya sebatas ingin bersyukur dan meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) lantaran pandemi COVID-19 belum benar-benar usai.


Anies kembali menegaskan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan tempat umum. Hal ini tentu saja sebagai upaya untuk mencegah penularan COVID-19. Terlebih DKI pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di Juli lalu, sehingga Anies mewanti-wanti agar tidak kembali ke titik itu.

Selain itu, Anies juga meminta agar warga segera melaksanakan vaksinasi COVID-19. Sementara untuk warga yang telah divaksin, bukan berarti boleh mengabaikan prokes. Penerapan prokes masih harus terus dilakukan dengan disiplin dan ketat agar tidak terjadi penularan COVID-19.

Sebelumnya, Anies juga melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa kondisi COVID-19 di Ibu Kota sudah terkendali. Hal ini dilaporkan, saat Anies bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan pada Kamis (7/10).

Sementara berdasarkan data Satgas COVID-19 per Kamis (7/10), ada satu kasus kematian di DKI Jakarta. Data ini merupakan catatan dari Rabu (6/10) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (7/10) pukul 10.00 WIB.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts