Suami Dipolisikan Atas Kasus Dugaan Penggelapan Dana, Rini Yulianti Buka Suara
Instagram/riniyulianti
Selebriti

Suami Rini Yulianti mendadak dituding telah melakukan penggelapan dana bahkan telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Lantas seperti apa tanggapan Rini Yulianti?

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris cantik Rini Yulianti. Pasalnya, suami Rini yang bernama Michael Ha mendadak terseret ke dalam kasus dugaan penggelapan dana.

Hal itu bermula saat seorang wanita bernama Kuamila Geizia Rasha yang mengaku sebagai mantan staf perusahaan Michael muncul. PT Witami Tunai Mandiri perusahaan yang dipimpin suami Rini dituding Kuamila telah melakukan penggelapan dana.

Kuamila mengklaim perusahaan tersebut telah menggelapkan dana iuran BPJS Ketenagakerjaan sejak bulan Juli 2018 sampai Oktober 2019. Hal itu dicurigai Kuamila saat ia resign dari perusahaan tersebut dan hendak mencairkan haknya tapi malah tak mendapatkan apapun.

Padahal, Kuamila merasa gajinya telah dipotong untuk kepentingan BPJS Ketenagakerjaan. Kuamila pun merasa dirugikan dan melaporkan permasalahan tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Yang mana, Kuamila telah mempolisikan suami Rini sejak 27 September 2021 lalu.

Kuamila ditemani kuasa hukumnya melaporkan Michael Ha dengan Pasal 374 KUHP tentang dugaan penggelapan dana. Yang mana, Suami Rini diduga telah menyalahgunakan jabatannya.

"Kami kenakan Pasal 374 KUHP terkait dugaan penggelapan dalam jabatan. Klien kami dirugikan," ujar kuasa hukum Kuamila, Ariya Yudha Wibawa.


Terkait hal tersebut, Rini pun belum lama ini buka suara. Rini mengaku belum berani berkomentar terlalu panjang terkait kasus tersebut.

Rini pun tak menampik jika sang suami merasa sedih akan polemik tersebut. Kendati begitu, Rini terus memberi dukungan dan semangat kepada sang suami.

"Aku nggak berani komen apa-apa dulu. Bersedih pasti, khawatir ke depannya seperti apa, tapi aku kasih semangat terus," terang Rini kepada Detik.com.

Bahkan Rini menyebut sang suami tak pernah mengeluh kepadanya. Rini mengklaim Michael selalu berpikiran positif dan merasa mampu menyelesaikan masalahnya dengan baik.

"Suami nggak ngeluh. Dia selalu berusaha positif dan katanya bisa melewati ini," ungkap Rini.

Selebihnya, Rini mengaku tak terlalu mengerti persoalan kantor sang suami. Yang mana, Michael malah meminta Rini untuk tak terlalu memikirkan gugatan penggelapan dana tersebut. Meski begitu, Rini tetap berharap permasalahan sang suami dapat terselesaikan dengan baik.

"Nggak terlalu tahu masalahnya sih. Dia minta aku nggak usah dipikirin," pungkas Rini. "Kantor sama dia sedang lakukan yang terbaik. Maunya yang terbaik harapannya."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts