Merasa Dirugikan, Cynthia Ramlan Minta Sama-sama Luruskan Pemberitaan Sebelum Masuk Jalur Hukum
WowKeren/Fernando
Selebriti

Cynthia Ramlan menggelar konferensi pers untuk meluruskan terkait pemberitaan yang salah tentang dirinya dan Cinthya Ramlan. Merasa dirugikan, Cynthia minta sama-sama meluruskan hal ini.

WowKeren - Baru-baru ini, Cynthia Ramlan merasa terganggu karena pemberitaan tentang orang dengan nama serupa namun menggunakan foto miliknya. Untuk itu, adik Olla Ramlan tersebut menggelar konferensi pers untuk meluruskan kesalahpahaman yang ada.

"Di sini niatan kami untuk meluruskan, mengklarifikasi tentang berita cukup mengnggu keluarga saya. Ada berita yang kurang baik. Sebelumnya saya positing teguran postingan seperti ini. Ini headline media menggunakan nama saya Cynthia Ramlan, mamakai foto saya dan keluarga saya. Ada biografi saya," kata Cynthia Ramlan kepada WowKeren di Bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, pada Senin (11/10).

Andra Ramlan selaku manager pribadi Cynthia menjelaskan, "Saya ingin meluruskan bagi saya pribadi manager dan managemennya, Cynthia Ramlan selalu disalahkan. Penggunaan nama, baik foto. Merugikan pihak managemen dan keluarga."

Sebelum ini Cynthia Ramlan sudah pernah memposting masalah tersebut di media sosial pribadinya bahwa berita atas nama Lilianti Pratiwi bukanlah tentang dirinya. Menurutnya, headline dari berita itu sungguh mengganggu.

Tak lama kemudian, terdengar berita bahwa selebriti lain yang juga bernama Cinthya Ramlan pemain sinetron "Ikatan Cinta" akan segera menikah dengan mahar Rp 3 M namun memakai foto dirinya. Akibatnya, ia harus berulang kali menegaskan bahwa dirinya sudah punya suami, anak dan sedang mengandung.

Dari sisi sang suami, Erland Cokro, hal kebingungan publik mengenai nama sang istri ini juga cukup mengganggu karena ia juga jadi sering ditanya oleh kolega dan rekan kerja. Terlebih lagi berita mengenai orang dengan nama yang menyerupai namun menggunakan foto istrinya dan mencatut keluarga besarnya.

"Sebenarnya ini masalah penting buat kita. Siapa lagi yang menjaga nama baik kalau bukan kita. Bahwa memang ini orang yang berbeda . Semoga ini meluruskan ini cukup mengganggu," lanjut Erland.


Selanjutnya Cynthia Ramlan mengungkapkan alasannya melakukan konferensi pers karena semakin lama semakin merugikan dan merepotkan. "Kita serius melakukan press release, mungkin kita ingin di clear-kan. Kami orang berbeda, saya Cynthia Ramlan. Lili Pratiwi, foto dan video biografi saya," terangnya.

Selain itu, Cynthia Ramlan menghargai media yang sudah membantunya meluruskan dengan mengubah foto, keterangan atau menurunkan postingan mereka. Dengan konferensi pers ini, ia berharap tidak ada lagi media yang salah memuat menggunakan foto atau nama keluarganya.

Kemudian mengenai Cintyha Ramlan, Cynthia sendiri mengaku tidak pernah mempermasalahkan namun tetap memintanya meluruskan jika ada berita yang salah. Bahkan yang bersangkutan sudah menghubunginya lewat DM dan meminta maaf.

"Dia juga menghubungi saya lewat DM minta maaf kalau ada salah. Sekali lagi salah dengan orang tersebut saya bilang, 'Kalau memang nama saya membawa nama keberuntungan silakan.' Saya minta dia sama-sama melurukan ini berita dia, kenapa harus pakai nama saya," beber Cynthia.

Kendati tidak pernah meminta Chintya Ramlan mengganti nama, Cynthia tidak menutup kemungkinan untuk mengambil jalur hukum. Sementara soal izin, Cynthia menjelaskan bahwa nama panggung adalah kebebasan artis yang bersangkutan.

Terakhir, Cynthia Ramlan menambahkan bahwa kini ia hanya akan fokus ke kehamilannya saja. Meski begitu, ia tetap akan mengawasi jika semakin merugikan maka tidak akan menutup kemungkinan dibawa ke ranah hukum.

"Saya bicara sama suami dan ke keluarga. Saya sebentar lagi mau lahiran fokus kita nggak ke sana sekarang. Kita lihat perkembangan gimana, kalau memang merugikan sekali tidak menutup kemungkinan ke jalur hukum," pungkas Cynthia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru