Daur Ulang Lagu 'Telah Terbiasa', Ben Sihombing Coba Padukan Tren Musik Masa Kini dengan 90-an
Instagram/bensihombing
Musik

Ben Sihombing untuk pertama kalinya membawakan lagu yang bukan hasil ciptaannya sendiri. Ben mendaur ulang lagu hit 90-an milik Rita Effendy, 'Telah Terbiasa'.

WowKeren - Ben Sihombing kembali dengan mendaur ulang lagu lawas milik Rita Effendy, "Telah Terbiasa". Ada fakta menarik mengenai lagu yang dulu dipopulerkan Rita Effendy tersebut. Rupanya, saat Rita Effendy menyanyikan lagu "Telah Terbiasa", yaitu di tahun 1995, Ben Sihombing baru lahir.

Ada juga fakta lain yang tak kalah menarik dari lagu yang baru dirilis Ben Sihombing tersebut. Ternyata "Telah Terbiasa" adalah kali pertama bagi adik Petra Sihombing itu menyanyikan lagu yang bukan hasil tulisannya sendiri.

"Melalui lagu Telah Terbiasa, kita akan diajak bagaimana perasaan seseorang yang sudah lama nggak menikmati perasaan mencintai dan terbiasa sendiri, akhirnya menemukan seseorang yang jadi pelabuhan hati setelah berkelana seorang diri," keterangan pers rilis yang diterima baru-bari ini.


Meski ini adalah lagu lama, "Telah Terbiasa" versi daur ulang dibawakan secara modern oleh Ben Sihombing. Musik yang tren pada 2021 coba ia padu padankan dengan lagu kelahiran 1995.

Seperti diketahui, lagu itu bercerita mengenai perasaan seseorang yang sudah menemukan orang yang didambakannya sejak lama. "Telah Terbiasa" diciptakan oleh Budi Bidhun dan Sekar Ayu Asmara.

Diketahui bahwa pria bernama lengkap Ben Joshua Sihombing ini merupakan putra dari penyanyi Franky Sihombing. karena itu, tak aneh jika darah seni dan musik mengalir deras pada Ben dan sang kakak, Petra Sihombing.

Dalam dunia musik, Ben pun rupanya pernah menciptakan lagu untuk sang kakak. Salah satu lagu hit Petra yang berjudul "Mine" merupakan hasil ciptaan Ben Sihombing. Yang tak kalah mengejutkan, Ben mengerjakan lagu tersebut saat masih duduk di bangku SMA.

Setelah banyak membuat lagu untuk musisi lain termasuk sang kakak, kini Ben Sihombing fokus bermusik untuk dirinya sendiri. Ben mengaku ingin membuat karya yang mencerminkan dirinya sendiri.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel