Pemerintah Thailand Berencana Tunjuk Lisa BLACKPINK Jadi Duta Pariwisata
Instagram/lalalalisa_m
Selebriti

Kepala TAT menyatakan rencana tersebut bertujuan untuk memulihkan kepercayaan pariwisata, menarik wisatawan internasional, dan sekaligus membawa destinasi Thailand kembali menjadi sorotan global.

WowKeren - Thailand akan mengadakan acara hitung mundur akbar untuk merayakan Malam Tahun Baru 2022. Tourism Authority of Thailand (TAT) sedang mempertimbangkan untuk mengundang penyanyi Italia Andrea Bocelli dan idola Kpop Lisa BLACKPINK (Black Pink) untuk tampil di acara tersebut, yang kemungkinan akan berlangsung di Phuket, karena pemerintah Thailand berencana untuk mempromosikan pulau itu sebagai "tujuan kelas dunia".

Kepala TAT, Yuthasak Supasorn, menyatakan rencana tersebut bertujuan untuk memulihkan kepercayaan pariwisata, menarik wisatawan internasional, dan sekaligus membawa destinasi Thailand kembali menjadi sorotan global, setelah pemerintah Thailand baru-baru ini mengumumkan bahwa sebagian besar negara sedang bersiap-siap untuk membuka kembali untuk pelancong internasional yang divaksinasi pada bulan November.

Ketua Federasi Industri Thailand, Supant Mongkolsuthree, mengatakan bahwa meskipun membutuhkan anggaran yang besar, mengundang penyanyi Andrea Bocelli dan bintang K-pop Lisa akan sangat berharga. Dengan perkiraan basis penggemar hingga 20 juta orang di seluruh dunia, Mr. Supant Mongkolsuthree menyarankan agar Thailand menunjuk Lisa untuk menjadi duta pariwisata negara tersebut.


Pemerintah Thailand Berencana Tunjuk Lisa BLACKPINK Jadi Duta Pariwisata

Source: Kbizoom

Selain mempromosikan pariwisata, Thailand terus mempertimbangkan untuk meniadakan proses penerbitan certificate of entry (COE) untuk menyederhanakan prosedur bagi pengunjung asing. Ini dianggap sebagai hambatan terbesar dalam implementasi rencana "Kotak Pasir Phuket" negara itu. Selain itu, TAT juga mengusulkan agar pemerintah menurunkan harga tes RT-PCR menjadi kurang dari 1.000 baht dan menambah kapasitas pengujian di bandara untuk menghindari kemacetan.

Dengan popularitas Lisa sebagai member BLACKPINK, tak mengherankan kalau pemerintah negara asalnya berencana menunjuk penyanyi kelahiran 1997 tersebut sebagai duta pariwisata. Pengaruh Lisa diharapkan dapat membuat lebih banyak orang berkunjung ke Thailand.

Sementara itu, Lisa BLACKPINK saat ini masih berada di Paris, Prancis meski ia batal tampil di fashion show BVLGARI di Paris Fahion Week. Pelantun "LALISA" tersebut juga berkolaborasi dengan DJ Snake di mana teasernya telah dirilis pada Rabu (13/10).

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts