Thavita Bawa Misi Penting Dalam Single 'Kuat', Beri Semangat Untuk Para Perempuan
Instagram/thavitaa
Musik

Penyanyi Thavita kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Kuat'. Single 'Kuat' merupakan persembahan khusus Thavita untuk memberi semangat kepada para perempuan.

WowKeren - Penyanyi Thavita kembali dengan merilis single terbaru berjudul "Kuat". Tahvita rupanya membawa misi tersendiri dalam comeback-nya kali ini. Thavita ingin single "Kuat" menjadi penyemangat perempuan dimana pun berada dalam menjalani kehidupan.

"Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia. Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu, agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan betapa kuatnya kita," ujar Thavita melalui rilis baru-baru ini.

"Kuat" disebut sebagai single andalan bagi Thavita. Penyanyi kelahiran 92 itu mencoba menonjolkan dirinya dalam kesempatan kali ini.

"Kuat bukan cuma lagu, tetapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa," jelasnya.


Ternyata lagu baru Thavita itu tercipta dari inspirasi yang datang lewat atlet perempuan yang berjuang di PON XX Papua. Perempuan tersebut adalah atlet Judo yang memiliki nama I Dewa Ayu Mira Widari.

Atlet asal Bali itu memberikan inspirasi bagi Thavita meluncurkan single "Kua" kali ini. Di PON XX yang diselenggarakan di Papua, Ayu berhasil menyabet dua medali emas. Gelaran PON XX Papua ini rupanya turut menyita perhatian Thavita sebagai musisi.

"Tahun ini bukanlah tahun yang mudah bagi kita semua, yang dipaksa untuk berdamai dengan COVID-19. Melihat para atlet yang berjuang mewakili setiap kontingen PON XX Papua, aku harap mereka tetap semangat dan bisa berdiri tegak dalam situasi seperti ini," ucap Thavita.

"Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak supaya semua karya-karya itu 'nggak sia-sia' dan panjang usianya karena ada keberlanjutan yang kita buat," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!