Drama Miyeon (G)I-DLE Dikritik Usung Konsep Vulgar, Posternya Picu Kemarahan
Naver
TV

'Adult Trainee' digambarkan sebagai 'sebuah komedi romantis tentang kehidupan remaja Gen Z yang hormonal'. Karakter dari drama ini diperkenalkan sebagai remaja berusia 18 tahun.

WowKeren - Miyeon diketahui ikut ambil bagian dalam web drama bertajuk "Adult Trainee" (judul terjemahan masih bisa diubah). Member (G)I-DLE ini bakal bekerja sama dengan bintang muda lainnya seperti Ryu Uihyun, Cho Yoojung, Ryeowoon, Kwon Youngeun dan masih banyak lagi.

Pada Rabu (13/10), tim produksi "Adult Trainee" mengumumkan poster resmi serta ringkasan singkat dari alur cerita drama. Namun banyak yang memberikan kritikan karena topik drama terlalu sensitif dan vulgar bahkan agak provokatif serta tidak pantas.

"Adult Trainee" digambarkan sebagai "sebuah komedi romantis tentang kehidupan remaja Gen Z yang hormonal". Karakter dari drama ini diperkenalkan sebagai remaja berusia 18 tahun dengan tubuh yang tumbuh, penuh energi, yang mengalami kekhawatiran duniawi tentang kehidupan dan cinta.

Karakter Jaemin kecanduan masturbasi, Yura yang konservatif memulai hubungan yang menyimpang dengan teman prianya, Naeun yang kelebihan berat badan yang belum pernah berkencan mulai mencari pacar dan masih banyak lagi

Drama Miyeon (G)I-DLE Dikritik Usung Konsep Vulgar, Posternya Picu Kemarahan

Source: Naver


Terlepas dari sinopsis drama, poster "Adult Trainee" juga dipenuhi dengan gambar sugestif yang tidak tepat. Poster merah langsung memicu amarah penonton karena berbagai gambar metafora sensitif seperti kulit kondom, tisu, pisang.

Poster merah muda juga menyertakan gambar provokatif serupa, bersama dengan dialog yang membangkitkan semangat: "Kelas kami selalu panas". Berdasarkan apa yang telah diungkapkan oleh kru produksi drama, tidak sulit untuk menyadari bahwa "Adult Trainee" berkisar pada isu sensitif yang sering dihadapi remaja.

Oleh karena itu, penampilan Miyeon dalam drama seperti ini membuat penggemar sangat khawatir bahwa hal ini dapat memengaruhi imej bersihnya. Terutama ketika foto di balik layar yang baru-baru ini dibagikan selama pembuatan film mulai memicu kekhawatiran bahwa "Adult Trainee" akan menyertakan adegan yang melewati batas.

"Apa orang-orang ini mengira kita berada di Eropa? Menggambarkan remaja seperti itu akan membuat masalah besar bukan?" tulis seorang netizen. "Ah. Membaca pendahuluan drama saja sudah cukup untuk melihat ada masalah. Jaemin kecanduan masturbasi dan Yura memiliki pola pikir tradisional? Apa itu?," sambung yang lain.

"Apakah Cube gila? Apakah mereka lupa bahwa Miyeon adalah seorang idol wanita. Mungkin karena dia tidak memiliki banyak kegiatan di semester pertama tahun ini, apapun tawaran yang dia terima, mereka langsung menerima tanpa mempertimbangkan dengan matang. Tolong jangan seperti ini. Tidakkah kamu berpikir tentang komentar pelecehan seksual yang akan diterima Miyeon? Belum lagi siapa yang akan menggambarkan remaja seperti ini? Baik CJ dan TVING gila," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts