Ini Perbedaan Lineup Debut 'Girls Planet 999' Jika Voting Penggemar Korea dan Luar Negeri Disamakan
Instagram/girlsplanet999
TV
Demam Girls Planet 999

Lineup debut 'Girls Planet 999' bisa sangat berbeda jika tidak ada pembobotan dalam suara penggemar Korea dan luar negeri. Berikut susunannya berdasarkan hasil voting yang diterima para peserta.

WowKeren - Mnet telah menayangkan episode final "Girls Planet 999" pada Jumat (22/10) malam kemarin. Sembilan peserta dari Grup K, C dan J akan debut sebagai grup yang bernama "Kep1er".

Peserta yang akan debut adalah Kim Chae Hyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin CLC, Kim Da Yeon, Seo Yong Eun, Kang Ye Seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro dan Shen Xiao Ting.

Meski telah berakhir, final "Girls Planet 999" masih dibicarakan hingga saat ini. Beberapa pemirsa menyatakan ketidakpuasannya karena trainee pilihan mereka gagal debut meski mendapat voting yang cukup tinggi dari penggemar internasional.

Terlebih, angka terakhir yang dirilis oleh Mnet menunjukkan bahwa peringkat akan berbeda jika voting dari penggemar Korea dan luar negeri dihitung sama. Sebab seperti yang diumumkan sebelumnya, skor poin akan terdiri dari 50 persen voting Korea dan 50 persen voting internasional.

Artinya, setiap voting dari pemirsa Korea memiliki nilai lebih banyak dari voting penggemar luar negeri, termasuk Jepang dan Tiongkok. Sehingga angka terakhir yang dilihat pemirsa di episode final "Girls Planet 999" bukanlah statistik yang sebenarnya karena tim produksi menimbang setiap suara tergantung dari mana pemilih itu berasal.

Demi menjaga transparansi, Mnet telah mengungkapkan jumlah voting setiap kontestan dalam pemberitahuan di aplikasi Universe. Bagian paling menarik dari hal ini adalah lineup debut Kep1er akan sangat berbeda jika Mnet menyamakan voting penggemar Korea dan luar negeri. Berikut susunannya:

  1. Huening Bahiyyih
  2. Juara satu dalam peringkat ini adalah Huening Bahiyyih. Dia akan naik ke posisi teratas jika voting penggemar Korea dan luar negeri disamakan dengan total 525.465 suara.

  3. Sakamoto Mashiro
  4. Sakamoto Mashiro menerima 488.519 suara di final. Jika peringkat hanya ditentukan oleh suara, dia akan berada di posisi kedua, bukan kedelapan.


  5. Seo Young Eun
  6. Meski berada di peringkat ke-5 saat final, Seo Young Eun akan naik ke posisi lebih tinggi jika suara Korea tidak dihitung lebih banyak daripada suara internasional. Dia menerima 442.102 suara dan seharusnya berada di posisi ketiga.

  7. Choi Yujin
  8. Choi Yujin menerima total suara 428.967, yang membuatnya turun satu peringkat ke posisi empat.

  9. Shen Xiao Ting
  10. Shen Xiao Ting menempati posisi terakhir dalam lineup debut Kep1er. Namun jika suara pemirsa disamaratakan, dia akan menduduki posisi kelima dengan total voting sebesar 425.464.

  11. Fu Ya Ning
  12. Berada di peringkat ke-12 saat final, Fu Ya Ning akan menempati posisi keenam dengan hasil voting sebesar 419.618 jika tidak ada pembobotan suara.

  13. Su Rui Qi
  14. Su Rui Qi berada di peringkat ke-13 berdasarkan skor akhir. Namun dia akan berada di urutan ketujuh jika voting pemirsa disamakan karena menerima suara sebesar 417.715.

  15. Ezaki Hikaru
  16. Jika suara pemirsa Korea dan internasional sama, Ezaki Hikaru akan turun dari posisi tujuh ke delapan dengan total suara 387.709.

  17. Kim Chae Hyun
  18. Meski menempati posisi pertama di final, Kim Chae Hyun berada di urutan ke-9 jika voting penggemar disamakan. Sebab dia menerima 363.623 suara.

Jika suara Korea dan internasional berbobot sama, lineup terakhir akan memiliki empat anggota Korea, dua anggota Jepang dan tiga anggota Tiongkok. Sehingga Kang Ye Seo dan Kim Da Yeon yang menerima banyak suara dari penggemar Korea tidak akan masuk ke dalam lineup debut Kep1er.

Meskipun Kep1er disebut sebagai "grup perempuan global" sejak pertunjukan dimulai, mereka diharapkan untuk melakukan promosi di Korea Selatan. Karena itulah masuk akal bahwa suara Korea diberi bobot lebih tinggi dari negara lain.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts