Terinspirasi Sumpah Pemuda, Armada Bangkitkan Semangat Persatuan Lewat Album 'Kita Bersaudara'
Instagram/armadaband
Musik

Grup band Armada kembali dengan karya terbaru berupa sebuah album yang berjudul 'Kita Bersaudara'. Armada rupanya terinspirasi oleh Sumpah Pemuda dalam pembuatan album tersebut.

WowKeren - Band Armada akhirnya kembali dengan karya terbaru. Bukan sekedar single, Armada hadir kembali lewat perilisan album terbaru yang diberi judul "Kita Bersaudara". Album ke-7 Armada ini rupanya terinspirasi dari momen dan makna Sumpah Pemuda yang menjunjung tinggi keberagaman di Tanah Air.

Lewat karya terbarunya itu, Armada juga memiliki harapan dan doa mulia. Lewat album "Kita Bersaudara", Armada berharap agar masyarakat Indonesia selalu menjaga persatuan meski berbeda suku, agama, dan ras.

"Jadi sebenarnya ide besarnya itu dari Sumpah Pemuda. Satu bahasa, bangsa, dan negara," ujar Rizal Armada, sang vokalis, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (22/10) kemarin.

Hal itu tentu sesuai dengan salah satu semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika. Yang memiliki arti, berbeda-beda tetapi tetap satu juga.


"Maksudnya walaupun ada bermacam ras di Indonesia, macam-macam suku, agama, tapi semuanya kita disatukan bahwa kita ini anak ibu pertiwi," sambung Rizal Armada.


Menurut Rizal Armada, proses penggarapan album "Kita Bersaudara" ini sebenarnya sudah rampung sejak 2020 tahun lalu. Hanya saja, pandemi Covid-19 membuat perilisan album tersebut harus mundur hingga setahun lamanya.

Meski begitu, Rizal Armada cs tetap memandang keterlambatan tersebut dari sisi positif. Sebab, ia bersyukur bahwa Armada masih bisa mengeluarkan album di tengah pandemi Covid-19.

"Kemarin mikir pertengahan 2020 keluar lagu. Cuma tertimpa pandemi, kita mundur keluar album, alhamdulillah sekarang baru saatnya," beber Rizal Armada.

Sementara itu gitaris Armada, Mai mengatakan bahwa pada proses pengerjaan album anyar Armada itu sama sekali tak dikejar target. Mereka mengerjakan project album tersebut secara santai.

"Kalau gue, ini album paling santai dibanding album sebelumnya, pas ngerjainnya nggak diuber waktu. Kayak waktu itu, gue kan produksi ngerjain jam 12 siang, kalau misalnya nggak dapat mood jam 1-2 balik," pungkas Mai Armada.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts