Akting Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon di 'Jirisan' Disayangkan Sutradara 'Beauty Inside', Ada Apa?
TV

Meski telah mencetak sejarah atas perolehan rating di kedua episode perdananya, 'Jirisan' tak lantas lolos dari kritik. Sutradara 'Beauty Inside' menyayangkan soal akting Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon di drama ini.

WowKeren - Meski berhasil memecahkan rekor rating drama akhir pekan, "Jirisan" rupanya tak luput dari kritik. Sutradara film "Beauty Inside", Baek Jong Yeol, terang-terangan menyoroti akting Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon melalui sebuah postingan di Instagram.

Pada Sabtu (23/10), Baek Jong Yeol mengunggah tangkapan layar episode perdana "Jirisan" dan mengomentari bahwa penyutradaraan drama tersebut telah salah arah. Sutradara sangat menyayangkan jika talenta Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon harus disandingkan dengan kekacauan aspek lain. Meski sudah dihapus dari akun Instagram yang bersangkutan, postingan tersebut sudah ramai diunggah ulang di forum online ternama.

Secara lengkap, sutradara Baek Jong Yeol berpendapat, "(Aku tidak tahu dengan baik dari level atau posisiku tapi) pada saat ini, kupikir ada yang salah dengan arahannya. Kupikir pasti ada alasan di balik 'Jirisan'. Bukankah ajaib bagaimana drama ini bisa membuat semua aktor terlihat seperti tidak bisa berakting dengan baik. Aku menyayangkan jika semua itu dilakukan dengan sengaja."

Meski sudah dihapus, netizen tetap bisa menanggapi postingan sutradara Baek Jong Yeol karena telah menyebar. Meski drama ini mendapatkan rating yang cukup pecah di angka 10,7 persen di episode kedua, rupanya ada netizen yang setuju dengan pendapat sutradara tersebut. Menurut mereka, kualitas sutradara dan produksinya tidak seberapa baik.


"Aku terkejut bagaimana sebuah drama bisa seburuk ini bahkan dengan para aktor yang luar biasa," kata seorang netizen. "Aku kecewa setelah melihat trailernya, alur ceritanya berantakan dan CGI-nya mengerikan," sahut netizen lain.

"Aku mengganti saluran setelah mulai menonton," komentar salah satu netizen. "Sungguh, jika aktor-aktor bagus itu tampil seolah-olah tidak bisa berakting dengan baik, maka pasti ada yang salah dengan sutradaranya," imbuh lainnya.

Sementara itu, "Jirisan" bercerita tentang ranger atau penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri bernama Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) yang mendapat rekan pemuka baru Kang Hyun Joo (Joo Ji Hoon). Alur ceritanya berpusat pada pencarian pendaki tersesat keduanya yang berakhir pada fakta mengejutkan di balik kecelakaan mengerikan di gunung.

Meski menarik dan ditonton banyak orang, menurut sutradara Baek Jong Yeol beberapa aspek seperti CGI, desain lokasi syuting, produksi, narasi dan arahan sutradara perlu dijadikan catatan. Sementara itu, "Jirisan" dapat disaksikan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu setempat.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts