James Michael Tyler Aktor 'Friends' Meninggal Dunia Akibat Kanker Prostat
Selebriti

James Michael Tyler bintang sitcom Amerika berjudul 'Friends' meninggal dunia di usianya yang ke-59 tahun usai berjuang melawan kanker prostat stadium empat yang dideritanya.

WowKeren - Aktor yang perannya cukup populer di serial Amerika "Friends", James Michael Tyler dikabarkan meninggal dunia. James populer sebagai karakter Gunther di sitcom yang juga dibintangi Jennifer Aniston,Courteney Cox dan David Schwimmer.

Diketahui, James meninggal dunia pada Minggu (24/10) di usianya yang ke-59 tahun. Ia meninggal dunia usai berjuang melawan kanker prostat stadium empat yang dideritanya.

Kabar meninggalnya James pertama kali dibagikan keluarganya sendiri. Keluarga James mengaku sangat berduka lantaran telah kehilangan sosok aktor, suami dan musisi yang hebat.

"Dunia mengenalnya sebagai Gunther dari serial hits "Friends", tetapi orang yang dicintai Michael mengenalnya sebagai aktor, musisi, advokat, pejuang kanker, dan suami yang penuh cinta," bunyi pernyataan tersebut.

James dikabarkan telah divonis mengidap kanker sejak tahun 2018 lalu. Hanya saja, James memilih untuk merahasiakan fakta tersebut kepada publik.


Setelah tiga tahun merahasiakannya, James akhirnya mengaku bahwa dirinya tengah mengidap kanker prostat pada bulan Juni 2021. James saat itu mengikuti wawancara bersama Today Show dan mengatakan jika kankernya telah menyebar hingga ke tulang.

"Saya didiagnosis menderita kanker prostat stadium lanjut, yang telah menyebar ke tulang saya," ungkap James saat masih hidup. "Saya sudah berurusan dengan diagnosis itu selama hampir tiga tahun terakhir. Ini stadium 4 (sekarang). Kanker stadium akhir. Jadi akhirnya, Anda tahu, itu mungkin akan membuat saya."

Bila berkilas balik ke belakang, karakter yang dimainkan James sebagai Gunther diceritakan sebagai seorang pria yang jatuh hati dengan Rachel Green yang diperankan Jennifer Aniston.

Saat sitcom "Friends" dibuatkan acara khusus untuk reuni seluruh pemain, James diketahui tak hadir. Alasan James tak hadir tentunya karena masalah kesehatannya yang kian memburuk akibat kanker.

Para pemain termasuk kru sitcom "Friends" dikabarkan sudah mengetahui sejak lama tentang penyakit kanker James. Mereka bahkan mengajak James bergabung melalui panggilan Zoom saat acara spesial reuni "Friends".

Semua pihak menyadari jika James tak bisa hadir karena masalah kesehatannya. Itu mengapa, mereka tak mau James merasa dilupakan dan akhirnya memintanya bergabung melalui Zoom.

(wk/Sisi)

You can share this post!