Dikritik Habis-Habisan, Giselle aespa Minta Maaf atas Kontroversi Ucapan Rasis
Selebriti

Giselle dikritik setelah mengucapkan hinaan rasial sambil bernyanyi bersama yang lain untuk sebuah lagu. Sebagai respons dari kritik yang diterimanya, Giselle merilis permintaan maaf.

WowKeren - Giselle aespa tersandung kontroversi setelah mengucapkan hinaan rasial sambil bernyanyi bersama yang lain untuk sebuah lagu. Sebagai respons dari kritik yang diterimanya, Giselle merilis permintaan maaf.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan dalam bahasa Inggris di akun Twitter aespa pada 25 Oktober 2021, Giselle meminta maaf atas tindakannya. Idol besutan SM Entertainment itu bersumpah untuk terus memperbaiki dirinya di masa depan.

Dikritik Habis-Habisan, Giselle aespa Minta Maaf atas Kontroversi Ucapan Rasis

Source: Twitter/aespa_official

"Halo, ini Giselle. Aku ingin meminta maaf karena mengucapkan kata yang salah dari lirik lagu yang diputar di tempat. Aku tidak berniat melakukannya dengan tujuan apa pun dan terbawa suasana ketika salah satu lagu artis favoritku diputar. Aku dengan tulus meminta maaf," tulis Giselle.


Dalam postingan lain tepat di bawah cuitan pertama, Giselle melanjutkan, "Aku akan terus belajar dan lebih sadar akan tindakanku."

Sebelumnya, Giselle terlihat melontarkan hinaan rasial dalam video di balik layar untuk pembuatan video musik "Savage" aespa. Pada momen di mana kata "N" digunakan dalam lirik lagu, penggemar memperhatikan bahwa Giselle tidak berhenti dan tetap mengucapkannya.

Penggemar menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Giselle sebagai seseorang yang fasih berbahasa Inggris. Mereka juga berusaha mendidik idol keturunan Jepang-Korea itu tentang mengapa tindakannya sangat menyakiti penggemar, terutama keturunan kulit hitam.

Buntut dari protes penggemar, SM Entertainment tidak hanya mem-private video di balik layar, tetapi juga menghapus tweet di akun resmi aespa yang terkait dengannya. Sebagian penggemar dan netizen juga menuntut agar Giselle minta maaf karena telah "mengucapkan" kata "N" di depan kamera.

Sementara itu, aespa baru saja comeback merilis album fisik pertama mereka yang bertajuk "Savage." Comeback grup kali ini berhasil mencetak banyak prestasi baik dari segi penjualan hingga tangga lagu digital.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts