Persaingan Ketat, BTS Resmi Masuk Nominasi Grammy Awards 2022 dengan Lagu 'Butter'
YouTube/BANGTANTV
Musik

BTS kembali dinominasikan di ajang bergengsi Grammy Awards 2022 dengan single tersuksesnya, 'Butter'. Menurut pengamat musik, kesempatan BTS meraih piala di Grammy Awards 2022 ini lebih besar dibanding sebelumnya.

WowKeren - Tahun ini jadi kali kedua bagi Bangtan Boys (BTS) masuk nominasi dalam ajang bergengsi Grammy Awards. Kini saatnya BTS kembali berkompetisi dengan musisi-musisi ternama dunia lainnya di Grammy Awards 2022.

Tahun lalu, BTS dinominasikan dalam tiga kategori untuk album 2020 mereka MAP OF THE SOUL: 7. Diantaranya sebagai Album of the Year, Best Engineered Album Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album.

Bukan hanya itu, mereka juga masuk dalam kategori Song of the Year, Record of the Year, Best Music Video, serta Best Pop Duo/Group Performance untuk single teranyarnya saat itu, "Dynamite".

Disebut memiliki peluang lebih tinggi untuk menang dibanding tahun lalu, BTS mengandalkan single "Butter" untuk kategori Best Pop Duo/Group. Seperti biasa, persaingan sangat ketat. Tetapi BTS tidak pernah mundur dari tantangan tersebut.

Kategori itu sendiri merupakan kategori yang mengakui pencapaian dalam "vokal baru atau duo/grup instrumental atau rekaman pop kolaboratif". "Butter" saat ini dinominasikan bersama lagu "Mood" milik 24kGoldn (feat. Iann Dior), "Kiss Me More" milik Doja Cat (feat. SZA), "Without You" milik The Kid LAROI dan Miley Cyrus, serta "Rumors" milik Lizzo (feat. Cardi B).


Persaingan Ketat, BTS Resmi Masuk Nominasi Grammy Awards 2022 dengan Lagu \'Butter\'

Facebook/Big Hit Music

Sebelumnya, pendengar biasa dan kritikus musik sama-sama terkejut bahwa "Dynamite" tidak menang di Grammy Awards 2021. Namun, perubahan aturan yang dibuat oleh The Recording Academy pada bulan April dapat meningkatkan peluang BTS untuk meraih piala di tahun 2022.

Jurnalis musik Paul Grein menyoroti fakta bahwa Academy akan membubarkan komite peninjau nominasi. Hal ini berarti bahwa untuk pertama kalinya dalam 27 tahun, anggota pemungutan suara akan memiliki keputusan akhir tentang nominasi dalam kategori Bog Four.

BTS sebenarnya ditawari posisi sebagai anggota pemungutan suara pada tahun 2019, dengan Bang Si Hyuk menerima undangan untuk bergabung dengan Academy sebagai anggota profesional. Meskipun masih ada ribuan artis dan profesional industri lain yang juga berperan sebagai anggota voting, elit misterius yang dikenal memiliki pengaruh besar pada nominasi tidak akan menjadi penghalang jalan lagi.

Mengingat hal itu, Paul Grein menegaskan bahwa "Butter" bisa bersaing untuk memenangkan penghargaan "Rocord of the Year" kali ini, mengingat lagu tersebut menjadi hit lebih lama daripada "Dynamite". Lagu tersebut sukses memuncaki Billboard's Hot 100 selama 10 pekan berturut-turut.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts