BTS Setorkan 'Butter' untuk Grammy 2022, Hadapi Persaingan Sengit dengan Penyanyi-Penyanyi Ini
Twitter/bts_bighit
Musik

Dilaporkan telah mengajukan 'Butter' untuk dinominasikan, untuk kategori mana BTS mengirimkan lagu mereka di Grammy 2022 dan siapa pesaing kuat yang dihadapi Jungkook dan kawan-kawan?

WowKeren - Penggemar K-pop, khususnya ARMY, mungkin tidak bisa melupakan tonggak sejarah BTS (Bangtan Bpys) tahun lalu saat menerima nominasi dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu "Dynamite". Untuk Grammy Awards 2022, grup tersebut rupanya telah menyetorkan salah satu lagu hits mereka.

"Dynamite" milik BTS kalah dari nominasi kuat lainnya, "Rain on Me" oleh Lady Gaga dan Ariana Grande di Grammy Awards 2021. Meskipun kekalahan BTS jelas disesalkan, tidak dapat disangkal bahwa persaingan untuk mendapatkan trofi memang sengit.

Musim Grammy lainnya kini telah tiba. Oleh karena itu, artis yang telah menyelesaikan pengajuan untuk nominasi Grammy 2022 akan tunduk pada waktu pelacakan standar penghargaan (dari 1 September 2020 hingga 30 September 2021). Baru-baru ini, Billboard telah mengungkapkan nama beberapa artis yang telah mengajukan aplikasi untuk sejumlah kategori tertentu.

Seperti dilansir Billboard, BTS telah mengajukan nominasi untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu "Butter". Ini juga merupakan kategori di mana grup tersebut mendapat nominasi tahun lalu tapi sayangnya tidak bisa menang.


Lewat perhelatan Grammy 2022 mendatang, BTS dan para penggemarnya menantikan untuk mewujudkan impian mereka untuk meraih piala Grammy Awards yang belum kesampaian. Namun, itu pasti akan sulit karena persaingan yang tak kalah ketat tahun ini.

Ada empat lagu lain selain "Butter" yang dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance di Gramy Awards 2022. Lagu-lagu tersebut adalah "Mood" milik 24kEmas & Iann Dior, "Kiss Me More" dari Doja Cat & SZA, "Without You" dari Kid LAROI & Miley Cyrus, serta "Rumor" milik Lizzo & Cardi B.

Dapat dilihat bahwa dalam daftar ini, dua nama yang paling menonjol saat ini adalah "Mood" oleh 24kGoldn & Iann Dior dan "Kiss Me More" oleh Doja Cat & SZA. Lagu BTS "Butter" memiliki pencapaian luar biasa ketika menjadi Lagu yang mencapai paling No.1 di Billboard Hot 100 pada tahun 2021. Namun dalam Grammy, pencapaian di Billboard bukanlah segalanya dan Recording Academy memiliki kriteria sendiri yang tidak dapat kita prediksi.

BTS akan menghadapi persaingan sulit meski penggemar masih punya hak untuk berharap. Namun, dalam waktu dekat, tujuan terpenting tetaplah BTS dinominasikan untuk kategori ini. Dengan demikian, mereka akan menjadi artis Korea (dan bahkan mungkin artis Asia) pertama yang menerima nominasi Grammy selama 2 tahun berturut-turut.

Diketahui bahwa Recording Academy kini telah mulai memberikan suara untuk artis yang cocok untuk dinominasikan untuk Grammy, dan proses seleksi ini akan berlangsung dari 22 Oktober hingga 5 November. Grammy kemudian akan mengumumkan daftar resmi nominasi untuk Grammy Awards 2022 pada 23 November mendatang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru