Kasus Iklan Terselubung Jungkook BTS Ditutup Tanpa Penyelidikan
Selebriti

Ada total dua keluhan yang diajukan ke Komisi Perdagangan yang Adil. Satu adalah penyebutan merek teh selama siaran langsung, dan satu tentang dia mengekspos pakaian dari brand pakaian milik kakaknya.

WowKeren - Nampaknya kasus iklan terselubung Jungkook BTS (Bangtan Boys) telah ditutup. Komisi Perdagangan yang Adil mengkonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk tidak melakukan penyelidikan atas pengaduan mengenai iklan terselubung yang dituduhkan kepada member termuda BTS itu.

Ada total dua keluhan yang diajukan ke Komisi Perdagangan yang Adil terhadap Jungkook. Satu adalah penyebutan merek teh selama siaran langsung, dan satu tentang dia mengekspos pakaian dari brand pakaian milik kakaknya.

Menanggapi keluhan bahwa Jungkook sengaja mengekspos pakaian dari brand milik kakaknya, Komisi Perdagangan yang Adil mengungkapkan dua hal. Pertama, agar ada pertimbangan ekonomi, konten harus berdampak pada orang lain, sehingga sampel dan suvenir yang diberikan kepada orang yang tidak ditentukan tidak termasuk dalam kategori ini (iklan berbayar, dan lain-lain. Kedua, jika konten dibuat secara sukarela oleh individu, maka tidak menimbulkan masalah.


Kasus Iklan Terselubung Jungkook BTS Ditutup Tanpa Penyelidikan

Source: Koreaboo

Dalam kasus Jungkook, mereka menambahkan bahwa sulit untuk menentukan apakah pengungkapan merek dari pakaian yang dikenakannya melalui berbagai media disebabkan oleh pengiklan atau dilakukan secara sukarela.

Mengenai keluhan tentang mempromosikan merek teh, mereka mengkonfirmasi bahwa meskipun dia menyebutkan bahwa dia minum teh di siaran, sulit untuk melihatnya sebagai tujuan promosi karena nama perusahaan atau merek dagang tidak disebutkan. Menurut Komisi Perdagangan yang Adil, mereka memutuskan untuk menutup pengaduan setelah mengklarifikasi bahwa tidak ada permintaan iklan dari merek tersebut.

Di sisi lain, pihak A, yang mengajukan keluhan, menyatakan, "Aku mengajukan keluhan karena aku pikir itu tidak adil, tetapi agensi tetap diam, tidak memberi penggemar pilihan selain marah tentang situasi serius ini."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait