Aktor Alun Cumming Akui Sempat Ingin Bunuh Diri, Selamat Karena Dunia Hollywood
Selebriti

Aktor Inggris Alun Cumming membuka cerita soal perjalanan kariernya di dunia Hollywood yang tak mudah. Saking frustasinya, Alan sempat berniat untuk bunuh diri.

WowKeren - Aktor asal Inggris Alan Cumming belum lama ini membuka cerita soal perjalanan kariernya di dunia Hollywood. Diakui Alan, karier cemerlangnya saat ini telah menghabiskan waktu yang begitu panjang.

Alan bahkan mengakui jika dirinya sempat berencana untuk bunuh diri. Hal itu diungkapkan Alan melalui wawancara bersama CBS Mornings pada Selasa (26/10).

Keinginan bunuh diri itu sempat terpikirkan di hari Alan mengikuti audisi untuk film "James Bonds 1995 GoldenEye". Alan sendiri mengaku sempat memiliki gangguan kecemasan dan berjuang sembuh untuk kesehatan mentalnya.

Syukurnya, rencana mengakhiri hidup itu tak pernah dilakukan Alan. Ia mengakui jika dunia Hollywood menyadarkannya untuk tak bunuh diri.

"Itu adalah sesuatu yang saya sadari ketika saya menulis, seperti, 'Ya Tuhan, Hollywood menyelamatkan saya," ungkap Alan.


Berkat peran Boris Grishenko di film "GoldenEye", Alan kembali menemukan semangat dan tujuan hidupnya. Alan juga membuka masa sulit yang dihadapinya saat bercerai dari sang mantan istri.

Alan mengklaim perceraiannya dengan eks istri sebagai masa tersulit dalam hidupnya. Saat itulah, Alan berpikir untuk melarikan diri dari semua masalahnya dengan cara mengakhiri hidupnya sendiri.

"Itu adalah salah satu hari terburuk dalam hidup saya sebenarnya. Saya merasa sangat, sangat, sangat rendah," beber Alan. "Saya baru saja berpikir, 'Oh anak kecil yang malang, Anda bisa saja mengatakan saya merasa ingin bunuh diri hari ini'."

Berkat masa sulit tersebut, Alan mengaku semakin menjadi pribadi yang dewasa. Kini, Alan merasa lebih mudah untuk mengikhlaskan semua hal yang pergi dari hidupnya. Ia juga bisa mengikhlaskan segala hal yang tak berakhir sesuai dengan rencananya.

"Saya memiliki mantra semacam ini, yaitu 'batalkan, lanjutkan'. Ketika sesuatu yang buruk terjadi, saya berpikir, 'oke itu terjadi, kita tidak bisa mengubahnya, mari kita lanjutkan'."

Kini, Alan telah hidup bahagia dengan istri keduanya, Grant Shaffer. Yang mana, keduanya resmi menikah pada 2007 silam dan masih bertahan hingga saat ini.

(wk/Sisi)

You can share this post!