Partisipasi Ten WayV di 'Street Dance of China 4' Ditentang Netizen, SM Kena Hujat
Instagram/WayV_official
TV

Sebelumnya 'Street Dance of China' memicu kontroversi di kalangan netizen Korea karena sejumlah alasan. Netizen Korea pun tidak begitu senang dengan partisipasi Ten sebagai juri.

WowKeren - Ten WayV baru-baru ini bergabung sebagai juri "Street Dance of China" season 4 yang ditayangkan Youku TV. Namun netizen Korea tidak begitu senang dengan partisipasi member NCT itu.

Sebelumnya, "Street Dance of China" memicu kontroversi di kalangan netizen Korea setelah kontestan acara tersebut menari dengan lagu tradisional Korea "Arirang" sambil mengenakan hanbok, dan menirukan tarian kipas Korea.

Acara tersebut kemudian mengklaim bahwa musik, pakaian, dan tarian yang digunakan selama pertunjukan ini adalah artefak budaya "Joseon-jok tradisional." Joseon-jok adalah etnis minoritas di Tiongkok yang nenek moyangnya adalah imigran Korea.

Selama episode lain dari acara tersebut, sekelompok kontestan sekali lagi menari mengikuti lagu pansori tradisional Korea "Heungboga" sambil mengenakan hanbok. Sekali lagi, juri acara menyebut pertunjukan tersebut sebagai "Joseon-jok tradisional."

Partisipasi Ten WayV di \'Street Dance of China\' Ditentang Netizen, SM Kena Hujat

Source: Allkpop


Setelah menonton pertunjukan, Hangeng yang merupakan mantan personel Super Junior berkomentar, "Aku tidak tahu kamu akan memilih tarian etnis tradisional yang paling sulit."

Sekarang, Ten bergabung dengan "Street Dance of China" season 4 sebagai juri. Ini membuat netizen Korea kurang senang dan melampiaskan amarah mereka pada SM Entertainment selaku agensi.

"SM, berhentilah mengisap Tiongkok," komentar netizen. "Apakah SM tidak merasa bersalah atas semua masalah politik antara Korea dan Tiongkok ini?" tambah netizen lain. "Tolong jangan berpromosi di Korea jika kamu berencana untuk mendukung acara seperti itu," tulis netizen.

"Apakah SM benar-benar memiliki banyak investor Tiongkok? Karena mereka benar-benar tahu bagaimana menjual negara mereka sendiri demi uang," sahut yang lain. "Kenapa mereka mengirim Ten di acara itu? Dia hebat di Korea sebagai NCT. Dia bahkan bukan orang Tiongkok," pungkas lainnya.

Sementara itu, bintang K-Pop seperti Lay EXO dan Henry eks Super Junior-M juga muncul sebagai juri di "Street Dance of China," memicu diskusi di kalangan netizen Korea.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts