Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I Diumumkan Besok, Kemendikbud Upayakan Tahap II Tak Molor
Twitter/setkabgoid
Nasional

Beredar kabar hasil sanggah Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I akan diumumkan Jumat (29/10) besok. Lalu selanjutnya Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II akan segera dimulai.

WowKeren - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan jadwal terbaru tahap seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I. Setelah mengalami sejumlah kemunduran jadwal, hasil sanggah seleksi Tahap I akan diumumkan Jumat (29/10) besok.

Jadwal ini pun telah diunggah pula oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani lewat unggahan di Instagram-nya. Mencakup jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II, pengumuman tersebut diteken pada Kamis (28/10).

Berikut adalah jadwal Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II selengkapnya:

  1. Pengumuman Hasil Sanggah I: 29 Oktober 2021
  2. Pengumuman dan Pemilihan Formasi II: 1-4 November 2021
  3. Pengumuman Daftar Peserta Waktu, dan Tempat Seleksi PPPK Guru II: 8 November 2021
  4. Cetak Kartu Peserta Seleksi PPPK Guru: 8-9 November 2021
  5. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II: 10-13 November 2021
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi II: 18 November 2021
  7. Masa Sanggah II (masa pengajuan sanggah): 19-21 November 2021
  8. Jawab Sanggah II (tanggapan sanggah): 21-27 November 2021

Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I Diumumkan Besok, Kemendikbud Upayakan Tahap II Tak Molor

Instagram/nunuksuryani


Sebelumnya Nunuk juga sudah mengungkap upaya Kemendikbudristek agar pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap II tidak molor meski Tahap I-nya mengalami beberapa kali kemunduran jadwal. "Sedang kami upayakan agar tetap dapat terlaksana sesuai rencana," tutur Nunuk, dikutip dari Republika, Kamis (28/10).

"Revisi jadwal akan segera disampaikan di portal resmi gurupppk.kemdikbud.go.id," sambung Nunuk. Pasalnya seharusnya hasil sanggahan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I diumumkan pada 20 Oktober 2021, sedangkan mulai Minggu (24/10) kemarin Pemilihan Formasi PPPK Guru Tahap II sudah dimulai.

Lalu peserta bisa melihat hasil sanggah PPPK Guru Tahap I ini di mana? "Untuk pengumumannya bisa dilihat di portal gurupppk.kemendikbud.go.id," ujar Dirjen GTK Kemendikbudristek, Iwan Syahril, dikutip dari JPNN.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait