Disebut Konyol, Kontroversi Iklan Terselubung Jungkook BTS Tuai Komentar Sinis
Twitter/BTS_twt
Selebriti

Fair Trade Commission memutuskan untuk tidak melakukan investigasi atas pengaduan terkait tuduhan bahwa Jungkook telah melakukan iklan terselubung. Kontroversi ditanggapi sinis oleh netizen.

WowKeren - Kontroversi iklan terselubung Jungkook BTS (Bangtan Boys) akhirnya selesai tanpa penyelidikan apapun. Netizen berpikir bahwa kontroversi ini sangat konyol dan hanya ingin menjatuhkan Jungkook saja.

Pada 27 Oktober, Fair Trade Commission (FTC) atau Komisi Perdagangan Adil menegaskan bahwa mereka memutuskan untuk tidak melakukan investigasi atas pengaduan terkait tuduhan bahwa Jungkook telah melakukan iklan terselubung.

Sebelumnya ada total dua keluhan yang diajukan ke FTC. Pertama, penyebutan merek teh selama siaran langsung, dan satu tentang Jungkook mengekspos pakaian dari merek pakaian yang dikelola kakak laki-lakinya.

FTC menegaskan bahwa yang dilakukan Jungkook bukan iklan terselubung. Mereka juga menambahkan bahwa sulit untuk menentukan apakah pengungkapan merek pakaian melalui berbagai media adalah settingan atau sukarela.

Mengenai keluhan tentang mempromosikan merek teh, Komisi Perdagangan Adil menegaskan bahwa Jungkook sama sekali tidak menyebutkan mereknya. FTC menutup pengaduan setelah mengklarifikasi bahwa tidak ada permintaan iklan dari merek tersebut.


Kontroversi iklan terselubung yang melibatkan Jungkook ini pun ditanggapi sinis oleh netizen. Banyak yang bersimpati pada si "golden maknae" karena ia harus berurusan dengan masalah konyol yang dibuat-buat oleh haters.

"Bro, bukankah terserah dia mau pakai baju apa saja? Kenapa orang begitu konyol sehingga menjadikannya masalah?" komentar netizen. "Jika dia tidak diizinkan untuk memakai apapun yang dia inginkan, apakah seleb harus berjalan telanjang sekarang? Ini sangat konyol," tambah netizen lain.

"Kakaknya menjalankan toko pakaian, apa yang salah dengan dia mengenakan pakaiannya? Mungkin itu hadiah, mungkin dia membelinya sendiri? Jika seorang seleb yang memposting selca di Instagram mengenakan pakaian apa pun dianggap sebagai iklan terselubung, maka semuanya harus diselidiki," tulis netizen lain.

"Selama hidupku aku tidak pernah melihat seseorang dilaporkan ke FTC karena pakaian yang dia kenakan. Ini sangat konyol sehingga aku benar-benar tidak bisa berkata-kata, apakah orang hanya berharap dia memakai pakaian tanpa merek sekarang?" sahut netizen sinis.

"Ada banyak orang yang menganggur untuk melaporkan hal-hal seperti ini. Orang-orang ini pasti hanya ingin dia telanjang!" ujar netizen. "Yah, berkat antis sekarang semakin banyak orang yang mengetahui tentang merek pakaian hyung-nya. Hampir tidak ada yang tahu apakah pakaiannya berasal dari hyung atau bibinya," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait