Youn Yuh Jung, Jung Woo Sung, NCT Dream, dkk Raih Penghargaan di Popular Culture & Arts Awards
Instagram/nct_dream
Selebriti

Youn Yuh Jung, yang menjadi aktris Korea pertama yang menang di Academy Awards dan masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi TIME tahun 2021, dianugerahi Geumgwan Order of Cultural Merit.

WowKeren - Korean Popular Culture & Arts Awards adalah penghargaan pemerintah yang mengakui karya seniman di berbagai bidang yang telah berkontribusi pada pengembangan budaya populer. Pemenang tahun ini disiarkan dalam upacara online pada Kamis (28/10) yang diadakan di Teater Nasional Korea dengan mantan penyiar Jang Ye Won dan aktor On Joo Wan sebagai MC.

Youn Yuh Jung, yang membuat sejarah ketika ia menjadi aktris Korea pertama yang menang di Academy Awards dan baru-baru ini masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi TIME tahun 2021, dianugerahi Geumgwan Order of Cultural Merit (Kelas Pertama). Ini penghargaan tertinggi di antara penghargaan budaya dan pertama kalinya kehormatan tersebut diberikan kepada seorang aktor.

Youn Yuh Jung, yang sedang syuting di luar negeri, mengirimkan pesan video yang mengatakan, "Saya sangat menyesal dan menyesal tidak dapat menghadiri upacara yang begitu terhormat. Selama beberapa hari terakhir, saya telah memikirkan tentang apa yang harus saya lakukan. Bagi saya, penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berjuang untuk negara di saat bahaya atau perang, atau mereka yang mengorbankan diri demi orang lain. Saya bertanya-tanya apakah saya bisa menerima penghargaan seperti itu."

Dia melanjutkan, "Tapi itu berarti bahwa negara kita telah menjadi tempat tinggal yang baik jika kita dapat menerima penghargaan atas seni dan bukan hanya untuk perang. Saya akan menganggap penghargaan ini sebagai penghargaan atas kerja keras saya selama bertahun-tahun. Saya mendengar bahwa saya adalah (aktor pertama yang menerima Geumgwan Order of Cultural Merit), jadi saya harap mulai sekarang, banyak orang seperti saya akan dapat menerimanya juga."

Aktor Park In Hwan ("Navillera") dan penulis drama Noh Hee Kyung ("That Winter, the Wind Blows" dan "It's Okay, That's Love") menerima Bogwan Order of Cultural Merit (Kelas Ketiga). Aktor Kim Young Chul (My Father Is Strange") dan Jung Woo Sung ("Steel Rain", "The King") menerima pujian presiden, bersama dengan direktur produksi (PD) Kim Tae Ho ("Infinite Challenge", "How Do You Play?") dan penulis drama Park Jae Bum ("Vincenzo").

Aktor Lee Jung Eun dan Han Ye Ri menerima pujian perdana menteri, sementara NCT DREAM, Oh My Girl, dan aktor Lee Je Hoon ("Taxi Driver") dan Oh Jung Se ("It’s Okay to Not Be Okay", "Stove League") mendapat pujian dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Berikut ini pemenang lengkapnya:


Order of Cultural Merit Geumgwan (Kelas Pertama): Aktor Youn Yuh Jung.

Order of Cultural Merit Eungwan (Kelas Kedua): Penyanyi Lee Jang Hee, produser film Lee Choon Yeon (almarhum).

Order of Cultural Merit Bogwan (Kelas Ketiga): Aktor Song Jae Ho (almarhum), aktor Park In Hwan, penulis drama Noh Hee Kyung.

Penghargaan Presiden: Aktor Kim Young Chul, aktor Jung Woo Sung, penyanyi Kim Yeon Ja, penyanyi Lee Juck, PD Kim Tae Ho, penulis skenario drama Park Jae Bum, pengisi suara Choi Soo Min.

Penghargaan Perdana Menteri: Aktor Lee Jung Eun, aktor Han Ye Ri, penyanyi Woong San, musisi Jung Won Young, pengarah musik Kim Moon Jung, pengisi suara Ahn Kyung Jin, pengarah seni Kim Seol Jin.

Apresiasi Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata: NCT DREAM, Oh My Girl, aktor Lee Je Hoon, aktor Oh Jung Se, komedian Ahn Young Mi, pengisi suara Choi Deok Hee, musisi Seo Young Do, musisi Go Sang Si, model Choi So Ra.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait