Fans NCT Dream Dikritik Lantaran Abai Social Distancing Saat Tonton Konser Offline
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Selebriti

Penggemar NCT Dream menuai kritikan karena dinilai melanggar social distancing dan tak beretika saat menonton konser 'K-Pop in Suncheon' pada Sabtu (30/10).

WowKeren - Korea Selatan sudah mulai mengizinkan pelaksanaan konser offline, salah satunya bertajuk "K-Pop in Suncheon". Konser ini digelar pada Sabtu (30/10) sore namun masih bisa disaksikan secara online.

Line up artis yang tampil pun luar biasa, seperti NCT Dream, TXT, Brave Girls, OH MY GIRL, Hot Issue, BTOB, dan AB6IX. Namun sayangnya konser ini malah diwarnai dengan kritikan kepada penggemar NCT Dream.

Komunitas online menyoroti perilaku fans NCT Dream yang dinilai tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman sepanjang konser. Bukan hanya penggemar artis lain, NCTzen di lokasi juga turut mengkritik perilaku penggemar NCT Dream.

Bila melihat dari siaran langsungnya, penggemar tampak menikmati konser dengan teratur saat idol lain tampil. Namun situasi berbeda terlihat ketika NCT Dream tampil, di mana penggemar tampak mendekat ke panggung hingga menutupi pandangan penonton di belakang.

Fans NCT Dream Dikritik Lantaran Abai Social Distancing Saat Tonton Konser Offline-1

Koreaboo


Penonton di lokasi pun sempat memotret situasi yang terjadi. Banyak penggemar NCT Dream yang berdiri, bahkan sampai naik ke kursi dan pagar keamanan demi mendapatkan pemandangan yang lebih baik. Beberapa penggemar juga membawa kamera berukuran besar.

Fans NCT Dream Dikritik Lantaran Abai Social Distancing Saat Tonton Konser Offline-2

Koreaboo

Situasi ini jelas menjadi sorotan serius banyak pihak karena terjadi saat pandemi COVID-19. Walaupun Korea Selatan sudah menerapkan pelonggaran pembatasan, namun social distancing terutama di agenda dengan kerumunan besar seperti konser harus tetap dilakukan.

Venue konser sebenarnya sudah diatur dengan kursi yang diberi jarak masing-masing 1 meter. Namun banyak penggemar yang abai dan menyemut di dekat panggung.

Salah seorang penonton pun mengeluhkan perilaku NCTzen. Sebab ia sudah berjuang untuk mendapat tiket yang dekat dengan panggung, namun menjadi percuma karena penggemar nekat maju ke baris depan dan panggung sehingga pandangan penonton lain jadi terganggu.

Hingga kini belum ada komentar dari penyelenggara terkait situasi yang terjadi. Namun banyak yang khawatir pelanggaran semacam ini bisa membuat izin penyelenggaraan konser offline saat pandemi COVID-19 kembali dibekukan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts