HYBE Ungkap Pendapatan di Kuartal ke-3 2021, Naik 80 Persen dan Untung Rp 794 Miliar
Selebriti

Pada Kamis (4/11), HYBE melaporkan pendapatan sebesar 341 miliar won (sekitar Rp 4,13 triliun) dan laba operasi sebesar 65,6 miliar won (sekitar Rp 794,6 miliar) untuk kuartal ketiga tahun ini.

WowKeren - HYBE telah mengungkapkan pendapatan mereka dari kuartal ketiga (Juli hingga September) tahun 2021. Dibandingkan kinerja kuartal ketiga tahun sebelumnya, pendapatan naik 80 persen dan laba usaha 63 persen.

Pada Kamis (4/11), HYBE melaporkan pendapatan sebesar 341 miliar won (sekitar Rp 4,13 triliun) dan laba operasi sebesar 65,6 miliar won (sekitar Rp 794,6 miliar) untuk kuartal ketiga tahun ini. Angka ini dapat berubah setelah audit eksternal.

Pertumbuhan ini sebagian besar didorong oleh pendapatan dari album, merchandise, dan lisensi. Di sisi album, pendapatan naik 21 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya menjadi 129,7 miliar won (sekitar Rp 1,57 triliun).


Pendapatan dari merchandise dan lisensi tumbuh 53 persen menjadi 76,7 miliar won (sekitar Rp 929,1 miliar). Sedangkan pendapatan dari biaya penampilan dan manajemen iklan artis meningkat 56 persen menjadi 33,8 miliar won (sekitar Rp 409,44 miliar).

Platform komunitas penggemar global Weverse juga menunjukkan pertumbuhan dalam bentuk 6,4 juta pengguna aktif bulanan (MAU), meningkat 20 persen dari kuartal sebelumnya. CEO HYBE Park Ji Won menyatakan bahwa stabilitas internal perusahaan lebih baik dibanding tahun lalu.

"Meskipun pandemi COVID-19, kami dapat memperkuat stabilitas eksternal dan internal perusahaan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada kuartal keempat, dimulai dengan konser BTS (Bangtan Boys) di LA, kami berharap dapat memperluas lebih banyak pertunjukan offline untuk pertumbuhan pendapatan perusahaan," kata CEO Park Ji Won.

Sementara itu, HYBE juga mengadakan briefing perusahaan hari ini dan mengumumkan rencana mereka untuk girl grup baru di Amerika Serikat dan boy grup baru di Jepang serta peluncuran bisnis cerita asli, game baru yang melibatkan BTS, dan NFT bisnis platform.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait