Langkah HYBE Disindir Pedas atas Jadwal Debut 8 Tim di 2022 & 2023
Selebriti

HYBE Labels diungkapkan merencanakan untuk mendebutkan 8 grup baru sekaligus sepanjang 2022-2023, langkah ini justru mendapatkan banyak kritikan tajam.

WowKeren - HYBE Labels saat ini menjadi salah satu agensi ternama dan terbesar di Korea Selatan. Artis-artis di bawah naungan HYBE pun dinilai memiliki kualitas tak main-main dan berhasil mendapatkan popularitas.

Selain itu, sederet perusahaan yang telah diakuisisi oleh HYBE juga memiliki kualitas tinggi. Tahun ini, HYBE bahkan mendebutkan 2 grup idol wanita sekaligus dalam waktu berdekatan yakni LE SSERAFIM artis Source Music dan NewJeans artis ADOR.

Tahun ini, HYBE juga disebut akan mendebutkan 2 grup pria. Mereka adalah grup internasional dari HYBE Japan serta tim Trainee A dari label Big Hit Music yang telah dikenalkan cukup lama.

Pada 2023, HYBE Labels diungkapkan juga merencanakan untuk mendebutkan setidaknya 4 grup baru lainnya. Tahun depan, grup baru yang akan didebutkan oleh HYBE Labels diduga dalah grup idol pria baru naungan Pledis Entertainment. Grup ini telah dipersiapkan sejak 2019 lalu. Pledis Entertainment diketahui diakuisisi HYBE pada 2020 lalu sehingga kini SEVENTEEN (II), Hwang Minhyun, Baekho, dan fromis_9 di bawah naungan mereka.

Grup kedua yang akan debut yakni pemenang survival Mnet "I-Land" musim 2. Pada "I-Land" yang dirilis pada 2020 diketahui mendebutkan ENHYPEN.


Grup idol pria pertama KOZ Entertainment, agensi milik Zico diungkapkan juga akan debut di 2023. Zico diketahui memutuskan untuk bergabung dengan HYBE pada November 2020 lalu. KOZ Entertainment pun sebelumnya menggelar audisi untuk grup idol pria rapper.

Terakhir, HYBE dan Universal Music telah bekerjasama untuk merilis grup idol wanita. Audisi pun masih berlangsung hingga saat ini.

Hal ini berartikan HYBE merencanakan mendebutkan 8 grup dalam kurun waktu 2 tahun. Ini pun masih bisa bertambah mengingat jadwal 2023 masih belum tersebar.

Sayang, langkah HYBE ini justru menuai kritik. HYBE dinilai terlalu berlebihan dan menjadikan grup K-Pop seakan-akan produk. HYBE pun diminta justru lebih perhatian dengan grup-grup yang telah debut dibandingkan merilis grup baru.

"Melihat ini, kalian harus mengakui bahwa ini adalah pabrik K-Pop," seru salah seorang warganet. "Mereka melakukan segalanya untuk memperkuat reputasi bahwa K-Pop adalah pabrik yang diproduksi dengan baik," kata lainnya. "Tapi mereka tidak melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola idol yang sudah mereka miliki," beber lainnya. "Ini benar-benar berubah menjadi pabrik K-Pop sekarang. Mereka bukan lagi penyanyi atau musisi, mereka adalah boneka tampan dan cantik yang dilatih untuk bertindak seperti mesin penghasil uang," ujar lainnya.

"Mereka adalah agensi K-Pop terbesar tetapi mereka masih memiliki pola pikir pabrik kecil. Cetak saja variasi dari hal yang sama dan berharap ada yang membuatnya besar," kritik lainnya. "Apakah idol K-Pop memproduksi barang secara massal dari jalur perakitan??" ucap lainnya. "Begitu mereka mendebutkan boy grup baru ini, selamat tinggal BTS, Seventeen, TXT, ENHYPEN," ungkap lainnya. "Pelaku #1 di balik kejenuhan pasar K-Pop yang berlebihan," terang lainnya. "Apakah mereka sudah menyerah pada TXT ...," komentar lainnya. "Delapan grup dalam 2 tahun? Hanya satu atau dua yang akan berhasil," timpal lainnya. "Jaga baik-baik grup yang sudah kamu miliki, terutama yang membawamu ke sini, BTS!" tandas lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru