Film 'Petualangan Sherina' Mendadak Trending Gara-gara 'Pengabdi Setan 2: Communion', Ada Apa?
Film
Serba-Serbi Pengabdi Setan 2

Joko Anwar mendulang protes dari warganet usai 'Pengabdi Setan 2: Communion' dikabarkan menggunakan lokasi syuting film 'Petualangan Sherina'. Begini awal mulanya.

WowKeren - Film "Petualangan Sherina" yang tayang pada tahun 2000-an mendadak ramai dibahas warganet di Twitter. Bahkan film yang dibintangi Sherina dan Derby Romero itu masuk jajaran trending topik dan mendapat lebih dari dua ribu tweet. Semua itu gara-gara film "Pengabdi Setan 2: Communion".

Rupanya hal ini dikarenakan salah satu lokasi dalam film "Petualangan Sherina" juga dipakai oleh Joko Anwar untuk syuting "Pengabdi Setan 2: Communion". Tempat ikonik tersebut adalah Observatorium Bosscha yang terletak di di Lembang, Jawa Barat.

Dalam "Petualangan Sherina', gedung astronomi tertua di Indonesia ini dijadikan tempat pelarian Sherina dan Sadam (Derby Romero) usai kabur dari penculikan kartarajasa. Sedang dalam "Pengabdi Setan 2: Communion", gedung Bosscha muncul di awal film dengan adegan di mana seorang jurnalis bernama Budiman menemukan adanya sejumlah mayat dari korban penembakan misterius dalam gedung tersebut.

Gara-gara adegan tersebut, netter menilai bahwa gedung Bosscha tidak lagi seperti dulu yang bisa dinikmati sebagai tempat wisata sebelum rilisnya film "Pengabdi Setan 2: Communion". Banyak netter yang justru merasa takut dengan keberadaan gedung yang biasanya digunakan untuk melihat penampakan langit itu.

Film \'Petualangan Sherina\' Mendadak Trending Gara-gara \'Pengabdi Setan 2: Communion\', Ada Apa?

Source: Twitter


Akun Twitter @danny_APP mengunggah potret gedung Bosscha. Ia mengatakan bahwa bangunan tersebut sebelumnya bukan apa-apa sampai Joko Anwar "menyulap" tempat tersebut menjadi lokasi yang menyeramkan dalam filmnya.

"Hanya sekedar tempat. Sampai anda menonton Pengabdi Setan 2," tulisnya pada Minggu (7/8).

Unggahan ini pun lantas menuai banyak komentar dari warganet yang juga sependapat. Ada yang menyebut jika gedung Bosscha yang terkenal dengan imej romantis malah berubah menjadi tempat horor. "Tempat ini indah romantis karena petualangan sherina. Sekarang jd angker gara2 pengabdi setan 2," ujar akun @aksaramoka.

Pasalnya, banyak warganet yang kembali mengenang bahwa gedung tersebut merupakan tempat bersejarah bagi penggemar Sherina. Di mana Bosscha adalah tempat romantis antara Sherina dan Derby, yang menyebabkan tempat tersebut menjadi salah satu tempat impian para fans.

"Tempat ini indah romantis karena petualangan sherina. Sekarang jd angker gara2 pengabdi setan 2," ujar akun @aksaramoka. "KENAPA BANG JOKO ANWAR KEPIKIRAN JADIIN BOSSCHA TEMPAT YG BANYAK ANU NYA :( Padahal bosscha ini tempat impian para generasi 90an gara2 hype Petualangan Sherina," sahut lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts