'Pengabdi Setan 2: Communion' Turun Layar, Berhasil Raih 6,3 Juta Penonton
YouTube/RapiFilms
Film
Serba-Serbi Pengabdi Setan 2

Setelah bertengger di bioskop Indonesia selama satu bulan lebih, kini 'Pengabdi Setan 2: Communion' akhirnya turun layar. Film garapan Joko Anwar ini berhasil meraih 6,3 juta penonton.

WowKeren - Film horor Indonesia garapan Joko Anwar yakni "Pengabdi Setan 2: Communion" saat ini telah turun layar. Film lanjutan dari "Pengabdi Setan" ini berhasil meraih penonton dengan total 6,3 juta penonton.

Melalui akun Instagram resminya @jokoanwar, Joko Anwar pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah menerima karyanya dengan baik. Tidak hanya itu, Joko Anwar juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme dari publik.

"Terimakasih antusiasme menunggunya, riuh menyambut kehadirannya, gempita jeritan, tawa, tepuk tangan, kritik dan pujiannya," ujar Joko Anwar di Instagram, dilihat Senin (12/9). "Kami telah memberikan sepenuh tenaga dan pikiran."

Lebih lanjut, Joko Anwar juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berkenan melalui segala proses pada film horor yang digarapnya itu. Ia pun menyatakan bahwa pihaknya bangga terhadap masyarakat yang telah mendukungnya dan menyebut film "Pengabdi Setan 2: Communion" sebagai milik publik juga.


" Seluruh pemain dan kru mengucapkan pamit. Mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi, ya. Salam sayang," tutup Joko Anwar.

Dengan perolehan penonton sebanyak 6.391.982, hal ini membuat "Pengabdi Setan 2: Communion" menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa ketiga. "Pengabdi Setan 2: Communion" diketahui berada diposisi ketiga di bawah "KKN di Desa Penari" dan "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1".

Meski begitu, dengan capaian sebanyak 6,3 juta penonton, merupakan prestasi tersendiri bagi "Pengabdi Setan" yang pada film awalnya hanya mencapai 4,2 juta penonton. Di sisi lain, film ini juga menjadi film box office keempat dari sutradara Joko Anwar.

Sebelumnya, Joko Anwar telah sukses membawa film "Gundala" dan "Perempuan Tanah Jahanam" mendapatkan lebih dari satu juta penonton selama penayangannya di bioskop Indonesia. Sebagaimana diketahui, Joko Anwar memang merupakan sutradara kawakan Indonesia yang telah melahirkan karya-karya luar biasa dari tangan dinginnya.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait