Iko Uwais Jadi Villain 'Expend4bles' Tanpa Harus Audisi, Bayaran Diprediksi Fantastis
YouTube
Film

Iko Uwais berhasil terpilih memerankan karakter villain bandar senjata, Suarto Rahmat, di film 'The Expendables 4' tanpa proses audisi. Tak cuma itu, terkuak prediksi bayaran yang diterima Iko untuk membintangi film tersebut.

WowKeren - Iko Uwais agaknya bukan aktor yang bisa diremehkan. Tak terlalu berlebihan mengumbar pekerjaan, terkuak fakta menarik di balik terpilihnya Iko membintangi "The Expendables 4" alias "Expend4bles".

Usut punya usut, aktor film "The Raid" ini sebenarnya tak perlu menjalani audisi. Ia rupanya dipilih langsung oleh rumah produksi untuk menghidupkan karakter Suarto Rahmat yang merupakan villain dalam film besutan sutradara Scott Waugh tersebut. Hal ini tak urung membuat istri Iko, Audy Item, jadi bangga.

"Nggak (casting) karena dipilih. Untuk cast itu nggak sembarang orang. Jadi Alhamdulillah Iko terpilih ada di situ," kata Audy. "Bangga. Ketika Iko ditawari, pas dikasih tahu sama Iko aku yang syok 'Hah serius?' karena memang untuk franchise film ini kan besar banget ya nggak semua orang bisa ada di situ. Alhamdulillah Iko diberikan kesempatan, dipilih untuk bisa ada di franchise itu."

Terkait bayaran Iko, Audy sejauh ini tak memberikan bocoran apapun. Menurut situs Showbizgalorecom, Iko diprediksi mendapat bayaran sekitar Rp4,6 miliar. Sayangnya sejauh ini belum diketahui soal kebenaran prediksi tersebut.

Adapun karakter Suarto Rahmat yang diperankan Iko itu dikisahkan merupakan mantan tentara yang alih profesi menjadi pedagang atau bandar senjata. Ia juga mengerjakan misi tentara bayaran seperti merebut alat kendali nuklir di Libya. Demi pekerjaan itu, Suarto alias Rahmat merekrut banyak orang untuk dijadikan prajurit.

Walau seorang musuh, Rahmat digambarkan sebagai pria yang loyal pada atasan. Selain itu, Rahmat mahir dalam pertarungan jarang dekat dengan menggunakan tonfa (tongkat pemukul yang biasanya dipakai oleh petugas keamanan). Tak hanya itu, Rahmat juga jago memakai senjata api.

Sementara itu, film yang dibintangi Iko, Jason Statham, Sylvester Stallone dan sederet aktor ternama lainnya itu diprediksi menuai sukses di China. Film tersebut berada di puncak box office China dengan keuntungan mencapai Rp169 miliar.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru