10 Film Terbaik Dian Sastro Dalam Berbagai Genre, Tiap Adegan Bikin Baper!
Miles Films/Legacy Pictures
Film

Dian Sastro disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional. Sepanjang kariernya, ia telah mengantongi puluhan judul film dengan plot yang selalu menarik perhatian. Seperti apa?

WowKeren - Nama Dian Sastro di blantika hiburan Indonesia sudah nggak bisa dipandang sebelah mata. Mengawali kariernya sebagai model, Dian memenangkan ajang Gadis Sampul 1996. Ia kemudian melebarkan karier sebagai aktris pada tahun 2000.

Hobinya adalah membaca, nonton, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan seni. Di sisi lain kemampuannya dalam dunia seni peran diakui banyak orang. Soal akting, Dian pun banyak memborong penghargaan nasional dan internasional. Pasalnya, pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini telah membintangi berbagai genre film dengan plot yang bikin kaget.

Dian disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional lho. Sepanjang kariernya, ia telah mengantongi sekitar 21 film. Simak yuk deretan film terbaik Dian di sini!

(wk/riaw)

1. 'Pasir Berbisik'


'Pasir Berbisik'
Christine Hakim Film

Pada tahun 2001, Dian memulai debut film layar lebarnya. Dian bertransformasi menjadi Daya di film "Pasir Berbisik". Daya dikisahkan tinggal bersama seorang single mom overprotektif bernama Berlian. Daya ternyata hobi menelungkupkan diri di tanah pasir karena mengira pasir itu berbisik. Suatu hari, Daya dan Berlian mengungsi karena adanya kerusuhan. Secara mengejutkan, ia bertemu sang ayah. So, bagaimana nasib keluarga Daya?

2. 'Ada Apa dengan Cinta?'


'Ada Apa dengan Cinta?'
Miles Films

Nama Dian semakin terkenal saat ia membintangi film "Ada Apa Dengan Cinta?" pada tahun 2002. Lewat film tersebut, Dian memerankan tokoh Cinta dan beradu akting dengan Nicholas Saputra sebagai Rangga. Di musim pertama, "Ada Apa Dengan Cinta?" membahas soal romansa uwu antara Cinta dan Rangga semasa SMA. Di akhir film, keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh.

Pada tahun 2016, "Ada Apa Dengan Cinta?" akhirnya merilis musim keduanya. Cinta dan Rangga dewasa kembali bertemu setelah lama berpisah. Namun sayang, hubungan mereka semakin rumit. Mampukah Cinta hidup bahagia dengan Rangga? Cus, saksikan kedua film "Ada Apa Dengan Cinta?".

3. 'Ungu Violet'


'Ungu Violet'
Sinemart Pictures

Lewat film "Ungu Violet", Dian memerankan tokoh Kalin, gadis penjaga loket tiket bus. Kalin kemudian bertemu dengan fotografer bernama Lando. Keduanya menjadi dekat ketika potret Kalin menjadi sampul majalah ternama. Namun sayang, Lando meninggalkan Kalin tanpa alasan. Beberapa waktu berlalu, Kalin menjadi supermodel terkenal. Lando datang kembali ke hidup Kalin demi menjelaskan alasannya pergi pada waktu itu. So, mungkinkah hubungan Kalin dan Lando kembali bahagia?

4. '3 Doa 3 Cinta'


'3 Doa 3 Cinta'
Triximages

Dian sukses bikin kaget karena bertransformasi menjadi penyanyi dangdut di film "3 Doa 3 Cinta". Ia memerankan Dona Satelit yang terobsesi menjadi penyanyi terkenal di Ibu Kota. Tanpa sengaja, Dona bertemu dengan seorang pemuda sholeh bernama Huda. Sosok Huda ini diam-diam jatuh cinta kepada Dona, meski banyak perbedaan di antara mereka. So, mampukah Dona dan Huda bersatu dengan bahagia?

5. '7/24'


'7/24'
YouTube/MNCP Movie

Lewat film "7/24", Dian memerankan tokoh Tania, seorang wanita karier sekaligus istri dan ibu satu anak. Suatu hari, Tania dan sang suami, Tyo, harus dirawat di rumah sakit dalam satu ruangan yang sama. Kebersamaan mereka di rumah sakit pun berakhir membuka rahasia masing-masing. Ruangan tempat mereka dirawat seketika menjadi medan pertempuran.

6. 'Kartini'


'Kartini'
Legacy Pictures

Dian dipercaya untuk memerankan tokoh utama di film "Kartini". Film ini berkisah tentang Kartini yang menyaksikan ibunya menjadi orang terbuang di rumah sendiri. Pasalnya, ibunda Kartini tidak memiliki darah ningrat. Sepanjang perjalanan hidupnya, Kartini berjuang untuk menyetarakan hak bagi semua orang baik ningrat ataupun bukan.

7. 'Aruna & Lidahnya'


'Aruna & Lidahnya'
Palari Films

Dian kembali menjadi tokoh utama di film "Aruna & Lidahnya". Lewat film ini, Dian menjadi ahli wabah sekaligus pencinta makanan bernama Aruna Rai. Aruna kemudian ditugasi menyelidiki kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia. Selain ketemu mantan gebetan, Aruna juga mengendus adanya korupsi terhadap dana kesehatan.

8. 'The Night Comes for Us'


'The Night Comes for Us'
Infinite Frameworks

Dian turut berpartisipasi dalam film "The Night Comes for Us". Nggak tanggung-tanggung ia menjelma sebagai Alma, seorang pembunuh yang sadis. Alma juga anggota organisasi kriminal TRIAD Asia Tenggara. Dalam organisasi itu, Alma dikenal sebagai Lotus. So, seperti aksi Alma sebagai Lotus? Tonton filmnya untuk menemukan jawaban.

9. 'Guru-Guru Gokil'


'Guru-Guru Gokil'
Base Entertainment

Selain produser, Dian juga ikut membintangi film "Guru-Guru Gokil". Dalam film tersebut, Dian memerankan tokoh guru bernama Nirmala. Meski pintar, Nirmala adalah guru yang pelupa dan sulit fokus pada satu hal. Isi kepalanya dipenuhi masalah rumah tangga. Apalagi Nirmala sedang hamil. Penasaran seperti apa gaya mengajar Nirmala?

10. 'Sri Asih'


'Sri Asih'
Screenplay Bumilangit

Dian juga turut berpartisipasi dalam film "Sri Asih" sebagai Dewi Api. Meski hanya pemeran figuran, namun peran Dian di film ini meninggalkan kesan bagi pemirsa. Pasalnya, Dewi Api adalah villain powerfull yang bisa mempengaruhi pikiran Sri Asih. Peran Dewi Api Dian memiliki peran penting dalam Jagat Sinema Bumilangit meski kemunculannya hanya sebentar di film.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru