11 Film Terbaik Iko Uwais, Jadi Villain Utama di 'The Expendables' Tanpa Casting
TV

Iko Uwais memerankan tokoh Suarto Rahmat yang meurpakan villain di 'The Expendables 4' tanpa casting. Sudah lama melalang lintang dalam dunia akting, suami Audy Item ini pun telah membintangi banyak film dengan plot yang memukau dengan aksi badass.

WowKeren - Iko Uwais kembali melebarkan sayap kariernya ke ranah internasional. Suami Audy Item itu comeback akting lewat film Hollywood "The Expendables 4". Nggak tanggung-tanggung, Iko memerankan tokoh Suarto Rahmat, musuh utama kelompok The Expendables.

Lewat trailer "The Expendables 4", Iko pun menunjukkan aksi bertarung dengan menggunakan pisau. Audy Item tak menyangka saat pertama kali diberitahu bahwa suaminya dipercaya membintangi film tersebut. Ia juga membocorkan jika sang suami dipilih langsung tanpa melalui proses casting membuktikan jika Iko telah mengukuhkan kariernya dalam kancah internasional.

Soal akting, Iko memang dikenal sering membintangi film laga karena jago pencak silat. Saking seringnya bintangi film laga, Iko pun dijuluki sebagai The Next Jackie Chan Indonesia. Pemilik nama lengkap Uwais Qorny ini pun telah banyak bermain dalam film-film beken yang wajib ditonton meski sekali seumur hidup. Simak daftarnya:

(wk/rosi)

1. 'Merantau'


'Merantau'
Merantau Films

Iko memulai debut aktingnya melalui film "Merantau" pada tahun 2009. Iko bahkan langsung menjadi pemeran utama bernama Yuda di film tersebut. Yuda adalah pendekar silat Minangkabau aliran Harimau yang bersiap merantau ke Jakarta. Namun, Yuda malah bertemu Adit dan Astri yang akan menjadi korban organisasi ilegal human trafficking.

Film ini menarik karena membawa background sebuah tradisi dari daerah Minangkabau. Dalam tradisi turun temurun dari suku, anak lelaki yang sudah berusia remaja dewasa dari suku ini diharuskan untuk merantau ke negeri orang. Ini diakibatkan oleh masyarakat dari etnis ini menggunakan sistem Matrilineal. Karakter Yuda yang diperankan oleh Iko digambarkan sebagai orang Minangkabau.

2. 'The Raid'


'The Raid'
Merantau Films

Nama Iko semakin melambung tinggi saat membintangi film "The Raid". Sang aktor memerankan tokoh Rama, pasukan SWAT dengan agenda tersembunyi. Dalam "The Raid" musim pertama, Rama ditugasi dalam menangkap gembong narkoba. Sementara di "The Raid" musim kedua, Rama melakukan penyamaran demi mengungkap aksi korupsi dalam kepolisian.

Film ini memang mengambil latar pada sebuah daerah kumuh di Jakarta. Di mana memperlihatkan adegan menegangkan antara pihak kepolisian dengan gembong narkoba yang kejam.

"The Raid" lanjut ke film selanjutnya dengan judul "The Raid 2: Berandal". Iko masih dengan peran yang sama yakni Rama, namun ia memulai tugas baru dengan menyusup sebagai anak buah dalam keluarga kriminal Bangun untuk mengungkap korupsi di tubuh kepolisian Jakarta. Plot menitik beratkan pada oknum polisi yang berafiliasi dengan dunia hitam Jakarta.

3. 'Man of Tai Chi'


'Man of Tai Chi'
CFGC

Bikin bangga, Iko beradu akting dengan Keanu Reeves dan Tiger Chen di film "Man of Tai Chi". Meski bukan peran utama, Iko memerankan tokoh Gilang Sanjaya yang jago pencak silat. Gilang nantinya harus melawan Tiger dalam sebuah pertarungan ilegal.

Sementara tu, plot film ini memang berpesta kepada Tiger (Tiger Chen Linhu), seorang jago bela diri beraliran ling kong, terpaksa ikut terlibat dalam pertarungan di sebuah klub ilegal demi menyelamatkan kuil tempat ia berguru agar tidak dihancurkan.

4. 'Star Wars: The Force Awakens'


'Star Wars: The Force Awakens'
Walt Disney Pictures

Iko sukses bikin gempar usai dikonfirmasi membintangi film "Star Wars: The Force Awakens". Film Hollywood besutan J. J. Abrams ini sendiri merupakan film science fiction yang berlatar belakang pertarungan bintang di luar angkasa. Lewat film itu, Iko bertransformasi menjadi Razoo Qin-Fee dari organisasi kriminal Kanjiklub. Razoo merupakan anggota Kanjiklub paling tangguh sekaligus tangan kanan sang ketua geng.

5. 'Headshot'


'Headshot'
Infinite Frameworks Studios

Iko dipercaya menjadi bintang utama dalam film "Headshot". Dalam film tersebut, ia awalnya menjadi pria misterius tanpa identitas yang amnesia. Ia kemudian diberi nama Ishmael oleh dokter yang merawatnya. Meski lupa ingatan, Ishmael banyak diincar pembunuh yang menginginkan kematiannya.

Tayang tahun 2016, film Film ini disutradarai oleh Mo Brothers dan menjadi film pertama Iko yang disutradarai oleh sutradara asal Indonesia lho. Hebatnya, film ini mendapatkan empat nominasi pada Festival Film Indonesia 2016 dan berhasil memenangkan tiga di antaranya.

6. 'Beyond Skyline'


'Beyond Skyline'
Beyond The Mothership

"Beyond Skyline" (2017) mengisahkan detektif tangguh (Frank Grillo) melakukan perjalanan untuk sebuah misi pengejaran tanpa henti untuk membebaskan anaknya yang dibawa oleh sebuah kapal perang alien. Dengan bantuan Sua (Iko Uwais), mereka berjuang untuk menyelamatkan sang anak dan warga lainnya.

Tokoh Sua yang dimainkan Iko sendiri bukan sembarangan. Ia adalah pemimpin sekumpulan manusia yang bersembunyi di bawah tanah. Sua nantinya akan bertemu dengan sang tokoh utama, Mark Corley. Sua cs berusaha bertahan hidup dari serangan alien yang sangat masif.

7. 'The Night Comes for Us'


'The Night Comes for Us'
Infinite Frameworks Studios

"The Night Comes for Us" mengisahkan tentang seorang tukang pukul bernama Ito (Joe Taslim) kembali ke keluarga kriminalnya di Jakarta setelah bekerja dengan sebuah Triad Asia Tenggara yang kejam. Ia tertangkap dalam intrik pengkhianatan dan kekacauan saat Triad tersebut memulai sebuah kampanye berdarah untuk ekspansi teritorial mereka.

Peran Iko di sini adalah antagonis di sini. Ia menjelma menjadi Arian yang bergabung ke kelompok mafia Makau. Arian bahkan menjadi tangan kanan dalam kelompok mafia tersebut. Ia nantinya memiliki konflik dengan Ito, kawan lamanya.

8. 'Mile 22'


'Mile 22'
STX Entertainment

Lewat film "Mile 22", Iko mengukuhkan dirinya sebagai aktor yang diakui secara internasional. Film ini menceritakan tentang James Silva (Mark Wahlberg), seorang agen CIA yang memimpin tim bernama Overwatch. Namun saat mereka menjalankan tugas menemukan dan menghancurkan bahan kimia berbahaya mereka menemukan kegagalan.

Muncullah sosok Li Noor yang dimainkan oleh Iko. Sosok Li Noor ini adalah polisi yang punya petunjuk penting soal kasus penyelundupan cesium. Dituduh sebagai pengkhianat, Li Noor pun meminta bantuan tim CIA untuk melindungi dirinya.

9. 'Stuber'


'Stuber'
Twentieth Century Fox

"Stuber" merupakan film genre komedi di mana menceritakan seorang pengemudi Uber yang lugu bernama Stu membawa penumpang yang ternyata seorang detektif. Ia akhirnya harus terlibat dengan segala aksi menegangkan karena detektif tersebut sedang mengejar penjahat.

Iko memerankan tokoh Oka Teijo di film yang merupakan penjahat di film ini. Tokoh Oka merupakan bandar narkoba di Los Angeles. Oka bahkan membunuh anggota LAPD demi melarikan diri. Alhasil, Oka pun berakhir menjadi buronan.

10. 'Fistful of Vengeance'


'Fistful of Vengeance'
Netflix

"Fistful of Vengeance" memiliki merupakan sekuel spin-off dari serial Wu Assassins yang tayang di tahun 2022. Plotnya berpusat pada Kai Jin (Iko Uwais), sang Wu Assassins yang beraksi ke Bangkok bersama kedua sahabatnya, yaitu Lu Xin Lee (Lewis Tan) dan Tommy Wah (Lawrence Kao). Hal ini dilakukan demi membalaskan dendam atas kematian teman mereka.

Nggak cuma itu, penjahat yang diburu Kai juga memiliki kekuatan mistis karena itu ternyata adalah makhluk mitologi kuno yang punya kekuatan dahsyat. Kai bahkan berkeliling dunia demi memburu penjahat tersebut. Akting Iko sebagai Kai pun terlihat badass banget!

11. 'The Expendables 4'


'The Expendables 4'
Campbell Grobman Films

"The Expendables 4" menceritakan perang antar grup tentara dengan pasukan elite dalam melawan para penjahat. Iko kembali memerankan karakter villain bernama Suarto Rahmat. Ia digambarkan sebagai seorang mantan tentara yang menjadi pedagang senjata dan memimpin milisi pribadinya. Hebatnya, dalam film ini Iko tanpa melalui proses casting.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait