Chef Arnold Tanggapi Dugaan 'MCI' Kecolongan Soal Kiki Berstatus Chef Profesional
Instagram/arnoldpo/kiki.mci11
TV

Chef Arnold secara tak langsung mengiyakan soal kemungkinan 'MasterChef Indonesia' kelolosan memeriksa latar belakang Kiki Singarimbun yang berstatus sebagai chef profesional usai mengungkit soal diskualifikasi.

WowKeren - Chef Arnold jadi sorotan usai mengungkap kicauan pada 30 November. Ia mengungkit ada sosok yang harusnya didiskualifikasi dalam "MasterChef Indonesia" season 11. Awalnya, chef bernama asli Arnold Poernomo itu tak menyebut nama dari orang yang harusnya didiskualifikasi itu. Namun muncul dugaan kalau sosok tersebut adalah Runner-Up season 11 yang tak lain adalah Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki Singarimbun.

Dugaan itu mencuat setelah viral postingan CV yang kabarnya milik Kiki. Dalam CV itu tertera kalau lulusan SMK Tata Boga tersebut bekerja sebagai executive chef sebuah restoran. Yang menarik, Belinda Christina kabarnya juga seorang chef profesional meski diduga jabatannya tak setinggi Kiki.

Twitter

Analisa Soal Kiki dan Belinda Berstatus Chef Profesional

"Cuitan @ArnoldPoernomo mengenai diskualifikasi ini ternyata menjuru kepada cuitan lain di akun @evantan mengenai background Kiki namun disisi lain background pengalaman Belinda juga tidak kalah expert [sic!]," demikian cuitan dari akun X @profesor_saham. "Mengenai peraturan ini, melalui sumber kumparan food, chef profesional tidak boleh mengikuti ajang masterchef, tapi gak tau kalau versi indo gimana [sic!]."

Twitter

Chef Arnold Buka Suara Soal Dugaan 'MasterChef Indonesia' Kecolongan Soal Background Pekerjaan Kiki


Namun Chef Arnold seolah menilai kalau jabatan Kiki dan Belinda itu berbeda. Tak cuma itu, Chef Arnold secara tak langsung mengiyakan soal kemungkinan "MCI" kecolongan terkait latar belakang Kiki tersebut.

"Beda..executive chef dan cdp. Executive chef lebih tinggi jam terbangnya dari CDP, itu cuma title dan sesuai pengalaman dan job desc [sic!]," kata Arnold. "Kenapa ngga dari awal saja toh di diskualifikasinya Om [sic!]," tanya netter. "Baru tau setelah dia di final 🤷🏻‍♂️ mau di dis saat final??? Ga lucu [sic!]," kata Arnold. "Berarti tim MCI “kecolongan” ya Om? [sic!]," seru netter. "Kurang lebih [sic!]," ujar Arnold. "Lha kok bisa acara TV nasional yang sudah 10 musim mengudara kecolongan dalam menyeleksi peserta? Ini "miss" di bagian mananya, Sep? [sic!]," kata yang lainnya. "Dalam seleksi walaupun sudah background check, belum tentu semua data itu dijabarkan ke team seleksi mungkin disitu. Anyway nanti tunggu saja hasil ngobrol dengan mereka ber 2 terima kasih [sic!]," seru Arnold.

Sayangnya, netter tetap protes dan curiga kalau Kiki dijadikan kambing hitam. Selain itu, ada pula netter yang menyentil buruknya kualitas "MCI". Menanggapi itu, Arnold pun mengajak untuk move on.

"Tambah jelek dong acaranya, harusnya didis malah nggak didis [sic!]," kata yang lainnya. "Baca yang bener. Kecolongan sudah itu aja cukup ya. Let’s move on Belinda the winner and Kiki runner up with amazing talent…best of luck for their futures [sic!]," tegas Arnold.

Sebelumnya, Arnold bukan satu-satunya yang dihujat oleh netter. Chef Juna juga kena sindir soal kualitas sebagai juri. Namun Juna tetap bersikap kalem dan justru saling berbalas dukungan dengan Arnold.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru