Ada 'Berbalas Kejam' Reza Rahadian, 7 Film Thriller Indo Untuk Temani Saat Halloween
Karuna Pictures/Gorylah Pictures/Cinesurya Picture
TV

Memasuki penghujung bulan Oktober, orang-orang seluruh dunia biasanya merayakan Halloween. Oleh sebab itu, menonton film bisa jadi pilihan untuk merayakannya bersama keluarga, pasangan atau rekan.

WowKeren - Memasuki penghujung bulan Oktober, orang-orang seluruh dunia biasanya merayakan Halloween. Oleh sebab itu, menonton film bisa jadi pilihan untuk merayakannya bersama keluarga, pasangan atau rekan. Salah satu genre yang menarik selain horor adalah thriller. Genre ini biasanya lebih fokus kepada perasaan mencekam.

Genre ini lebih memfokuskan kepada ketegangan para penonton. Indonesia pun telah banyak memproduksi genre ini dengan visualisasi yang mengagumkan. Sangat cocok menemani Halloween, simak yuk deretan rekomendasi film thriller disini:

(wk/rosi)

1. 'Berbalas Kejam' (2023)


'Berbalas Kejam' (2023)
Karuna Pictures

"Berbalas Kejam" (2023) merupakan salah satu film yang sedang naik daun. Plotnya berpusat pada Adam Gunawan (Reza Rahadian), seorang arsitek, telah menjalani kehidupan yang traumatis selama dua tahun karena anak dan istrinya diunduh di depan mata. Adam mengunjungi psikiater dan menjalani proses penyembuhan.

Dalam prosesnya, ia isa membalas dendam pada salah satu pembunuh keluarganya. Kemudian dilanjutkan dengan mencari pembunuh berikutnya. Di satu sisi, Adam malah terjerat cinta dengan psikiaternya namun plot twist wanita tersebut adalah adik kandung dari salah satu pembunuh.

2. 'Rumah Dara' (2009)


'Rumah Dara' (2009)
Gorylah Pictures

"Macabre" atau "Rumah Dara" merupakan film yang tayang di tahun 2009. Diakui secara internasional, film ini berfokus pada sekelompok orang biasa yang tadinya hanya berniat untuk mengantar kepergian teman mereka ke Bandara. Mereka bertemu perempuan bernama Maia (Imelda Therinne) yang mengaku dirampok.

Berujung pada mereka ke rumah Maia, namun ternyata keluarga perempuan ini enggak biasa. Mereka menyantap makanan yang diberikan oleh ibu Maya, Dara (Shareefa Daanish) dan pingsan. Terungkap bahwa Dara adalah seorang kanibal yang telah hidup sejak zaman jajahan Belanda.

3. Fiksi. (2008)


Fiksi. (2008)
Cinesurya Productions

"Fiksi." (2008) mengisahkan kehidupan di rumah susun di Jakarta yang diwarnai karakter-karakter unik, dilihat dari mata seorang perempuan penuh fantasi berkecenderungan psikopat yang sedang terobsesi oleh cinta dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan cintanya tersebut, bahkan dengan menyakiti dan membunuh.

Film ini selalu menjadi rekomendasi karena dinominasikan untuk 10 penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2008 dan memenangkan 4 penghargaan di antaranya. Saat dirilis, film yang dibintangi Ladya Cheryl ini mendapatkan sambutan meriah dari para kritikus film baik lokal maupun internasional.

4. 'Sleep Call' (2023)


'Sleep Call' (2023)
IDN Pictures

"Sleep Call" (2023) dibintangi oleh Laura Basuki dan Bio One sebagai pemeran utama. Tayang di tahun 2023, plotnya memperlihatkan kegiatan berbincang di telepon dengan orang untuk menemani tidur. Namun sleep call ini justru membawa masalah misteri hingga merenggut nyawa.

Dina (Laura Basuki) menurut saran Bella (Della Dartyan) untuk membunuh sepi dengan mencari teman lewat aplikasi kencan. Ia kemudian melakukan rutinitas sleep call dengan Rama (Bio One). Sayangnya teror kemudian mendera.

5. 'Perempuan Tanah Jahannam' (2019)


'Perempuan Tanah Jahannam' (2019)
Rapi Films

"Perempuan Tanah Jahanam" (2019) berkisah tentang Maya (Tara Basro) berusaha bertahan di kota tanpa keluarga, hanya sahabat baiknya Dini (Marissa Anita), yang bersama dirinya jatuh bangun mencoba memperbaiki hidup.

Ketika Maya mendapatkan informasi bahwa dia mungkin memiliki harta warisan dari keluarga Maya yang kaya di sebuah desa, Maya dan Dini langsung ke sana. Tanpa menyadari bahaya yang menanti. Dini telah dibunuh dan kulitnya dijadikan wayang kulit. Sementara Maya harus menghadapi pelarian untuk menyelamatkan nyawanya.

6. 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' (2017)


'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' (2017)
Cinesurya Pictures

"Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" (2017) mengisahkan tentang seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy) yang membunuh sekelompok perampok yang mencoba merampok dan memperkosanya.

Demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal. Di sisi lain, film ini dibagi menjadi empat bagian, yaitu Perampokan, Perjalanan, Pengakuan, dan Kelahiran. Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus kembali.

7. 'Killers'


'Killers'
Guerilla Merah Films

"Killers" merupakan film cerita seru psikologis kolaborasi Indonesia-Jepang yang tayang di tahun 2014. Plotnya mengisahkan Nomura Shuhei (Kazuki Kitamura), seorang eksekutif muda asal Jepang yang karismatik dan disukai banyak orang namun ternyata ia adalah pembunuh. Ia bahkan mengunggah video pembunuhan tersebut ke Internet agar dapat dilihat oleh semua orang demi kepuasan pribadi.

Di sisi lain ada Aditya (Oka Antara), seorang jurnalis asal Indonesia yang ambisius dan sedang terpuruk akibat obsesinya dalam menguak kasus politikus bernama Dharma (Ray Sahetapy). Saat hidupnya dipenuhi banyak masalah, Bayu melihat salah satu video Nomura dan mulai menemukan sisi lain dalam dirinya. Ia terinspirasi menjadi seorang pembunuh berantai.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru