Jamrud Beri Bocoran Soal Rilis Album Terbaru Peringati 25 Tahun Berkarya
Instagram/jamrud_official
Musik

Band Jamrud mengumumkan bakal segera meluncurkan karya terbaru berupa sebuah album untuk memperingati 25 tahun berkarya di industri musik. Jamrud pun memberikan sejumlahj bocoran soal album tersebut.

WowKeren - Jamrud merupakan salah satu band metal senior Tanah Air yang terus menunjukkan eksistensinya di industri musik. Kali ini, Jamrud memberi pengumuman soal rencana perilisan album terbaru. Album terbaru tersebut rencananya bakal dirilis Jamrud pada bulan November.

Selain menunjukkan eksistensi mereka, Album terbaru ini juga dirilis untuk memperingati 25 tahun mereka berkarya di industri musik Indonesia. Krisyanto yang merupakan vokalis Jamrud menegaskan, kemungkinan albumnya rilis dalam waktu dekat ini.

"Jadi kita dalam rangka persiapan album ke-25 tahun Jamrud. Jadi insyaallah inilah, November ini album 25 tahun Jamrud dirilis," jelas Krisyanto saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara itu, Aziz sebagai gitaris Jamrud menambahkan bahwa karya spesial 25 tahun mereka ini bukan semata-mata mengkonfirmasi kehadiran bandnya kembali ke industri musik. Namun Aziz menegaskan, justru dari albumnya ini menyatakan bahwa Jamrud masih ada bahkan sampai sekarang.

"Kita nggak pernah ngerasa stuck, kalau nggak COVID-19. Sebelumnya kita tetap mobile konser. Nah masalah album ini sendiri (promosi) menyerahkan ke SRN," ungkap Aziz.


Selain itu, album terbaru Jamrud kali ini sebenarnya sudah diselesaikan beberapa waktu lalu. Konsep pada album ini masih berkutat tentang potret sosial masyarakat seperti khasnya Jamrud. Lagu-lagu yang ada juga semuanya baru dan tak ada selipan lagu lama mereka.

Namun, Jamrud belum dapat memastikan waktu terkait perilisan album ini. Mereka hanya memastikan bulan perilisan album pada November 2021.

"Belum bisa (kasih bocoran). Pokoknya 10 lagu, all new materials. Tidak ada remake," pungkas Krisyanto.

Selain itu, dalam memproduksi album ini, Jamrud sudah mulai menjalaninya sejak awal 2021. Hal ini rupanya demi mengejar waktu konser ke-25 tahun mereka.

Diketahui Jamrud pertama kali terbentuk pada tahun 1984 di Cimahi, Jawa Barat dengan nama Jamrock. Jamrud dikenal sebagai band yang sukses besar membawa musik metal ke major label. Bahkan salah satu album nya, masuk jajaran album terlaris di Indonesia dengan penjualan mencapai jutaan copy.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru