Respons Eunhyuk Super Junior pada Fans Saat Fansign Picu Perdebatan Soal Kewajiban Idol
Twitter/SJofficial
Selebriti

Menurut penggemar, dia telah menjelaskan kepada Eunhyuk bahwa dia telah menjadi penggemarnya selama 14 tahun penuh dan itu adalah tahun ke-6 dia menghadiri fansign.

WowKeren - Baru-baru ini, Super Junior D&E mengadakan fansign videocall untuk memperingati perilisan full album pertama mereka, "COUNTDOWN". Selama fansign pada tanggal 5 November ini, Eunhyuk telah mengambil bagian dalam fansign sebagaimana mestinya. Yang memicu kontroversi adalah percakapannya dengan seorang penggemar.

Sementara percakapan fansign biasanya tidak menjadi berita yang dilaporkan oleh media Korea, Money Today melaporkan hal ini karena perdebatan yang terjadi. Menurut penggemar, dia telah menjelaskan kepada Eunhyuk bahwa dia telah menjadi penggemarnya selama 14 tahun penuh dan itu adalah tahun ke-6 dia menghadiri fansign. Penggemar itu bertanya kepada Eunhyuk penggemar seperti apa yang dia ingat. Namun, tanggapan Eunhyuk mengecewakannya.

"Oppa, kamu mengingatku sebagai fans macam apa?" tanya fans itu dan Eunhyuk menjawab, "Fans yang baik." Fans itu kemudian berkata, "Sudah 14 tahun sejak aku mulai melihat performance-mu dan tahun ke-6 aku pergi ke fansign. Apakah hanya itu yang ingin kamu katakan?"

Eunhyuk pun berkata, "Ya... Lalu apa yang harus aku katakan?" dan fans itu semakin tidak puas, berkata, "Oppa... kamu keterlaluan, sungguh." Eunhyuk menanggapinya dengan, "Ah, jangan suruh aku melakukan hal semacam itu!"

Masalah ini telah memicu perdebatan tentang ekspektasi yang harus atau tidak seharusnya dimiliki oleh penggemar terhadap seorang idola. Di satu sisi, beberapa merasa bahwa idol, meskipun tidak diwajibkan, harus memperhitungkan uang yang dihabiskan untuk fansign dan merespons dengan setulus mungkin.


Respons Eunhyuk Super Junior pada Fans Saat Fansign Picu Perdebatan Soal Kewajiban Idol

Source: Koreaboo

Karena fansign membutuhkan banyak biaya untuk bisa masuk, mengingat bahwa seseorang harus membeli album untuk satu kesempatan di undian dan semakin banyak album yang mereka beli, semakin tinggi peluang yang mereka miliki, penggemar tidak bisa tidak mengungkapkan kekecewaannya.

"Kalau kamu akan seperti ini, jangan menggelar fansign. Apa menurutmu fans masuk ke fansign dengan mudah? Fans menghabiskan uang sebanyak mungkin karena mereka ingin melihatmu. Mengatakan, 'jangan suruh aku melakukan hal semacam itu', sangat konyol dan membuatku benar-benar marah. Ini juga dianggap sebagai jadwal (pekerjaan). Kamu selalu dalam suasana hati yang sangat rendah dan memberikan tanggapan yang tidak tulus, harap awasi. Hyukjae-yah, ada batas untuk menutup mata juga," tulis fans itu di Twitter.

Meskipun akun fans itu telah di-private, video tersebut diunggah di tempat lain serta ditranskripsikan dalam artikel. Di sisi lain, beberapa orang merasa bahwa penggemar seharusnya tidak memiliki ekspektasi apa pun terhadap idola mereka dan bahwa uang tersebut dihabiskan secara sukarela.

"Betapa buruknya bahkan orang-orang di K-Talk (forum) mengasihani Eunhyuk," komentar netizen. "Semua orang mengatakan betapa menyedihkannya idol di K-Talk. Apa maksudmu itu dibenarkan baginya untuk sedih. Penggemar itu ngamuk sendiri," kata netizen lainnya. "Menonton videonya, dia punya hak untuk marah," ujar netizen. "Tapi aku memahami Eunhyuk," komentar yang lain. "Sangat sulit untuk menjadi seorang idol," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru