Putra Bungsu Hobi Dengar 'Lingsir Wengi', Zaskia Adya Mecca Ungkap Fakta Sejarah Ini
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca mengungkap hobi putra bungsungya mendengarkan lagu 'Lingsir Wengi' yang dikenal horor. Zaskia pun mengungkap fakta sebenarnya dari lagu tersebut.

WowKeren - Lagu "Lingsir Wengi" kini populer dengan hal-hal berbau mistis. tapi siapa yang sangka, putra bungsu Zaskia Adya Mecca yang baru berusia 1 tahun, Bhaj Kama sangat suka mendengarkan lagu tersebut.

Zaskia mengungkap fakta tersebut lewat sejumlah Instagram Story-nya. Zaskia juga membagikan video ketika Kama terlihat sangat ceria dan ikut berjoget ketika diperdengarkan lagu favoritnya tersebut. "Lagu fav Kam, Lingsir Wengi," tulis Zaskia pada Jumat (12/11).

Siapa sangka, rasa suka Kama pada "Lingsir Wengi" ternyata dipengaruhi oleh sang ayah, Hanung Bramantyo. Hanung rupanya sengaja memperdengarkan lagu tersebut kepada anak-anaknya. Zaskia menyebut Hanung kesal karena imej lagu "Lingsir Wengi" kini jadi negatif.

Photo-INFO

Instagram Story



"Kenapa anak2 bisa suka lagu ini?! bentuk sebel @hanungbramantyo krn lagu lingsir wengi skr dianggep lagu hantu, krn suka dipake di film horor padahal tau ga awalnya lagu ini diciptakan Sunan Kalijaga untuk dakwah! Dibuat lah anak2 sering dengerin dan dijelasin artinya," tutur Zaskia.

Padahal lagu tersebut sebenarnya diciptakan oleh salah satu tokoh penting Islam, Sunan Kalijaga untuk dakwah. Tapi memang kini lagu "Lingsir Wingi" sengaja diubah liriknya untuk dipakai dalam pembuatan film. Zaskia sendiri merasa sedih mengetahui fakta sejarah yang bias karena hal tersebut.

Photo-INFO

Instagram Story

"Lagu asli lingsir wengi diciptakan Sunan Kalijaga jauh dari kesan horor atau mistis, lagu ini awalnya berfungsi sebagai media dakwah Sunan Kalijaga. Lagu ini biasa disenandungkan setelah melakukan salat malam yang isinya menyiratkan doa kepada Tuhan.. Nah sedih kan jadi dianggep lagu buat nakutin jadi ga pada mau tau apa isinya.. dicap serem aja udah," ungkapnya.

"Ini asal muasalnya yah guys. Emang diganti lirik aslinya yang dibuat sunan kalijaga dengan lirik manggil jin yang buat versi film.. Ini yang populer skr, lagu buat manggil kuntilanak seber gak?!" pungkas Zaskia.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts