Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Fadli Zon Tanya Kapan Kunjungi Sintang yang Lama Terendam Banjir
Twitter/fadlizon
Nasional
Fenomena Banjir 2021

Dalam cuitan di akun Twitter resminya, Fadli 'menyentil' Jokowi dan menanyakan kapan sang Presiden akan mengunjungi Sintang, Kalimantan Barat, yang telah dilanda banjir selama berminggu-minggu.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dijadikan lokasi beberapa turnamen balap internasional pada Jumat (12/11). Tak hanya sekadar meresmikan, Jokowi juga sempat menjajal langsung lintasan Sirkuit Mandalika dengan sepeda motornya.

Aksi Jokowi menjajal lintasan baru tersebut lantas dikomentari oleh politisi Partai Gerindra Fadli Zon. Dalam komentarnya, Fadli "menyentil" Jokowi dan menanyakan kapan sang Presiden akan mengunjungi Sintang, Kalimantan Barat, yang telah dilanda banjir selama berminggu-minggu.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli Zon di akun Twitter resminya sembari mengutip unggahan Jokowi yang menjajal lintasan Sirkuit Mandalika.

Fadali Zon Komentari Jokowi

Twitter/@fadlizon



Sebagai informasi, banjir di Sintang pertama kali terjadi pada 21 Oktober 2021 lalu. Menurut Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, banjir saat itu dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi hingga debit air Kapuas dan Melawi meluap.

Hingga Jumat (12/11) kemarin, masih ada daerah yang tergenang banjir dengan ketinggian lebih dari satu meter. Kekinian, banjir di Sintang telah mengalami penurunan ketinggian hingga 30 cm meski genangannya masih nyaris merendam atap rumah warga.

"Kondisi air di Kab. Sintang surut antara 30 cm lebih, akan tetapi tetap waspada, karena empat kecematan daerah perhuluan hujan, yaitu Kec. Kayan Hulu, Kec. Kayan Hilir, Kec. Serawai dan Kec. Ambalau," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Sintang, Sugiyanto, pada CNN Indonesia pada Sabtu (13/11).

Menurut Sugiyanto, bantuan untuk warga berupa bahan pangan juga sudah datang. Sugiyanto mengaku telah mengirim pengajuan bantuan baru kepada Pemprov Kalbar dan BNPB.

"Usulan lama (bantuan) sudah datang dan usulan baru (bantuan) rencana hari ini saya kirim, tentang stok pangan di Kab. Sintang," pungkasnya.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts